Rabu, 20 Agustus 2014

Kemkominfo bantu mobil internet kepada USN

Kamis, 9 Agustus 2012 20:09 WIB | 3.192 Views
Kemkominfo bantu mobil internet kepada USN
ilustrasi Mobil Layanan Internet Sejumlah Mobil Penyediaan Layanan Internet dari Kemenkominfo. (ANTARA/Dewi Fajriani)
Kolaka, Sultra (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) memberikan bantuan mobil pusat layanan internet kecamatan (PLIK) kepada Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Bantuan mobil PLIK itu diserahkan melalui Kepala Bidang Informasi Dinas Perhubungan Provinsi Sultra, LM Hanafi kepada Pengelola Kampus II USN Kolaka Utara, Hj Jumrana di Kolaka, Kamis.

LM Hanafi mengatakan, penyerahan bantuan mobil PLINK ini merupakan bantuan kedua kalinya, yang sebelumnya juga diserahkan dalam tahun ini untuk Kampus USN I di Kolaka.

"Sebelumnya pihak USN sudah bermohon untuk meminta dua unit mobil internet, dan pihak Kemkominfo mengabulkan permohonan mereka, tapi untuk kampus yang berbeda wilayah, masing di Kolaka dan Kolaka Utara," katanya.

Menurut dia, meskipun juga perguruan tinggi swasta memiliki sumber daya manusia yang telah siap mengoperasikan mobil internet itu, namun pihaknya tetap memberikan pelatihan teknik operasional, sehingga mobil tersebut bisa bermanfaat dengan baik.

Hanafi menyebutkan, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan kendaraan serupa kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Ia berharap dengan bantuan mobil internet itu dapat memenuhi kebutuhan kampus, di samping itu juga bisa digunakan masyarakat, siswa sekolah, sebab mobil internet ini bukan hanya pihak perguruan tinggi itu.

Menurut dia, bantuan mobil internet ini merupakan bagian dari program penyebaran informasi, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja sesuai motto Kemkominfo adalah `jangan biarkan daerah terpencil tetap terpencil.

Sementara itu, Rektor USN Kolaka, Azhari menyampaikan terima kasih atas bantuan mobil internet yang seluruh sebanyak dua unit masing-masing di Kampus Utama Kolaka dan Kampus II Kolaka Utara.

"Dengan adanyan fasilitas mobil internet di kedua kampus USN ini diharapkan dosen dan mahasiswa yang sangat membutuhkan informasi melalui jaringan internet bisa terpenuhi harapan mereka," ujarnya.
(L004/S023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga