Selasa, 21 Oktober 2014

Gigabyte targetkan masuk 10 besar pasar komputer indonesia

| 3.161 Views
id laptop gigabyte, ultrabook gigabyte, laptop game gigabyte, pangsa pasar gigabyte,
Gigabyte targetkan masuk 10 besar pasar komputer indonesia
Gigabyte Technology Co. Ltd (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer asal Taiwan, Gigabyte Technology Co. Ltd. menargetkan masuk 10 besar pasar komputer tanah air, demikian disampaikan Direktur Divisi Manajemen Produk Bisnis Gigabyte, Vincent Liu.

"Saat ini posisi kami masih di luar 10 besar. Kami belum menargetkan hingga posisi puncak seperti Acer atau Asus," kata Liu di sela-sela peluncuran dua laptop Gigabyte, U2442V dan P2542G, di Jakarta, Kamis malam.

Liu mengatakan Gigabyte belum memburu puncak pasar komputer Indonesia karena masih berfokus pada inovasi-inovasi untuk jajaran produknya.

"Kami mempunyai tiga fokus segmen (untuk pasar produk konsumen) yaitu Ultrabook, laptop game, dan hybrid (kombinasi laptop dan tablet)," kata Liu.

Liu mengatakan optimismenya di pasar elektronika Indonesia setelah bekerjasama dengan Datascrip sebagai distributor disamping portofolio produk yang berorientasi inovasi.

"Pasar Gigabyte di Indonesia menempati urutan ke lima dari total pasar Gigabyte di seluruh dunia setelah Taiwan, Afrika Selatan, Korea Selatan, dan Rusia," kata Liu.

Gigabyte, menurut Liu, sedang menyiapkan jajaran produk berbasis Windows 8 yang diperkirakan hadir di pasar global pada Oktober 2012.

Liu menambahkan produk Ultrabook Gigabyte berukuran 11,6 inci dengan bahan karbon fiber berbobot kurang dari satu kilogram akan hadir di Indonesia pada akhir kuartal ketiga 2012.

Manajer Pemasaran Datascrip, Joshua Siregar, selaku distributor resmi produk  Gigabyte memperkirakan produk Gigabyte berbasis Windows 8 hadir di Indonesia pada November hingga awal 2013.

Terkait pangsa pasar Gigabyte di Indonesia, Joshua mengatakan, "Saya belum mendapatkan datanya dari IDC, mungkin baru kelihatan pada kuartal pertama 2013."

Joshua menambahkan produk laptop Gigabyte hadir di Indonesia sejak November 2011 dan hingga sekarang telah meluncurkan lima seri laptop dan satu tablet.

(I026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca