Kamis, 2 Oktober 2014

Jamsostek Samarinda bagikan obat untuk pemudik

Jumat, 10 Agustus 2012 19:54 WIB | 2.531 Views
Jamsostek Samarinda bagikan obat untuk pemudik
Logo Jamsostek (istimewa)
Hari Minggu sekitar pukul 09.00 Wita, tanggal 12 Agustus nanti akan ada kapal dari Samarinda menuju Jawa dan Sulawesi, saat itulah kami akan membagikan berbagai jenis obat kepada para pemudik,"
Samarinda (ANTARA News) - PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Cabang Samarinda akan membagikan obat-obatan kepada ratusan pemudik melalui Pelabuhan Samarinda, sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka.

"Hari Minggu sekitar pukul 09.00 Wita, tanggal 12 Agustus nanti akan ada kapal dari Samarinda menuju Jawa dan Sulawesi, saat itulah kami akan membagikan berbagai jenis obat kepada para pemudik," ujar Kepala Kantor PT Jamsostek (Persero) Cabang Samarinda, Kusumo di Samarinda, Jumat.

Berbagai jenis obat-obatan yang akan dibagikan itu di antaranya obat sakit kepala, diare, minyak kayu putih, dan obat anti mabuk.

Jumlah petugas dari Jamsostek Samarinda yang akan terjun langsung untuk mebagikan obat-obatan itu antara 15 hingga 20 orang. Petugas tersebut akan bersiaga di pintu masuk kapal sehingga begitu penumpang naik kapal langsung diberikan obat yang diperlukan.

Dalam perjalanan melalui kapal, lanjutnya, biasanya ada beberapa penumpang yang sakit kepala, diare, atau ada yang masuk angin sehingga obat-obatan yang dibagikan tersebut diharapkan dapat bermanfaat.

Pemberian obat tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk tanggungjawab Jamsostek Samarinda karena hingga Juli 2012 cukup banyak tenaga kerja yang menjadi anggota Jamsostek Samarinda.

"Sampai Juli 2012, lebih dari 132.000 tenaga kerja yang bergabung ke kami, makanya pembagian obat ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus terimakasih kami karena besarnya masyarakat Samarinda yang percaya dengan kinerja Jamsostek," kata Kusumo.

Selain membagikan obat kepada pemudik melalui kapal, lanjutnya, Jamsostek Samarinda juga akan membuka Posko Mudik Lebaran melalui jalur darat, yakni di Terminal Sungai Kunjang Samarinda untuk penumpang tujuan Balikpapan yang akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Jawa, Sulawesi, dan lainnya.

Posko di Sungai Kunjang tersebut akan dibuka selama tujuh hari, yakni mulai 16 hingga 22 Agustus mulai pukul 08.00 hingga 20.00 Wita.

Posko di Sungai Kunjang tersebut akan melayani pemeriksaan kesehatan kepada para pemudik. Setelah diperiksa, jika pemudik ada indikasi terserang penyakit tertentu, maka petugas langsung memberikan obat yang tersedia.

Pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat di Sungai Kunjang tersebut, terselanggara berkat kerjasama dengan Rumah Sakit Islam Samarinda dan pengelola Terminal Sungai Kunjang.

"Jadi yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan nanti, kami percayakan kepada petugas medis dari Rumah Sakit Islam Samarinda. Sedangkan pihak Terminal Sungai Kunjang memberikan tempat untuk pendirian posko," kata Kusumo.
(KR-GFR/M008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga