Jumat, 25 Juli 2014

Mandala layani Jakarta - Bangkok setiap hari

Jumat, 10 Agustus 2012 23:09 WIB | 3.863 Views
Mandala layani Jakarta - Bangkok setiap hari
Para awak media/pers bersama krew pesawat Mandala, sebelum melakukan penerbangan perdana dari Jakarta-Bangkok di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (10/8) (ANTARA/Munir)
Bangkok (ANTARA News) - Mandala Airlines melakukan penerbangan perdana Jakarta - Bangkok, Jumat, setiap hari dengan pesawat Airbus A320 yang baru. Ini merupakan rute penerbangan internasional ketiga.

"Ini merupakan rute ke-4 Mandala Airlines setelah melayani  rute-rute penerbangan sebelumnya yakni  Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Medan dan Jakarta-Singapura," kata Presiden Direktur Mandala Michael Coltmen kepada wartawan di Bangkok, Jumat.

Pesawat A320 Mandala itu lepas landas dari Jakarta pukul 07:15 WIB dan tiba di Bangkok sekitar pukul 10:55 WIB.

Menurut Coltmen, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Hal ini, terlihat dari permintaan untuk berwisata yang terus meningkat. Jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri pada tahun 2012 diperkirakan akan menjadi tinggi dari yang tercatat di tahun 2011 sebanyak 7 juta jiwa.

Sementara itu, Direktur Mandala Devin Wirawan menambahkan bahwa secara khusus alasan di balik peluncuran rute Jakarta-Bangkok ini, adalah profil kedua ibukota yang sangat potensial.

 "Jakarta dan Bangkok terus berkembang, bukan hanya sebagai tujuan bisnis, tetapi juga sebagai tujuan wisata dan keduanya termasuk dalam lima besar kota dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara, berdasarkan studi oleh Brooking's Institute Amerika pada tahun 2011," katanya.

Selain itu, tambah dia, Bandara Soekarno Hatta International Airport (Jakarta) dan Suvarnabhumi International Airport (Bangkok) sama-sama mencatat pertumbuhan jumlah penumpang yang pesat di tahun 2011, dibandingkan tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan jumlah penumpang sebesar 19,2 persen dan 12 persen secara berurutan.

Ia mengatakan, dengan menghubungkan kedua ibukota ini, Mandala berharap dapat berkontribusi besar terhadap produktifitas antar negara.

"Kami berkomitmen untuk menambah jumlah penumpang dengan menawarkan pilihan penerbangan yang dapat diandalkan dengan tarif menarik dan memberikan standar tertinggi untuk keselamatan, keamanan dan ketepatan waktu di setiap penerbangan yang kami operasikan," katanya.

Untuk merayakan peluncuran penerbangan Jakarta-Bangkok, Mandala menawarkan harga promosi khusus mulai dari Rp699 ribu satu arah. Tarif ini tersedia hingga 26 Oktober 2012, untuk waktu penerbangan antara 10 Agustus hingga 27 Oktober 2012.

Mandala Airlines kembali mengudara sejak April 2012, dan mengoperasikan penerbangan dengan armada Airbus A320 yang baru, dari Jakarta-Medan, Kuala Lumpur, Bangkok, dan Medan-Singapura. Sebagai mitra Tiger Airways, jangkauan penerbangannya juga mencapai jaringan Tiger Airways di lebih dari 30 tujuan di 12 negara di Asia Pasifik.

(T.A040)

Editor: Adi Lazuardi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga