Kamis, 2 Oktober 2014

Jamsostek akan bangun RS pekerja pada 2013

Sabtu, 11 Agustus 2012 02:38 WIB | 4.817 Views
Jamsostek akan bangun RS pekerja pada 2013
Elvyn G. Masassya (antarajatim.com)
Jakarta (ANTARA News) - PT Jamsostek (Persero) akan membangun rumah sakit khusus pekerja pada tahun 2013 mendatang.

Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn Masassya dalam jumpa pers di Jakarta Jumat mengatakan, pembangunan rumah sakit itu merupakan bagian dari rencana BUMN itu sebelum bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Usulan pembangunan RS Pekerja itu sempat dilontarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan Rumah Sususan Sewa Sejahtera di Batam, beberapa bulan lalu.

Ide pembangunan RS Pekerja juga sempat terlontar saat Jacob Nuwa Wea menjadi Menakertrans di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

Elvyn tidak merinci rencana pembangunan rumah sakit pekerja tersebut. Pada bagian lain dia menjelaskan bahwa secara garis besar dia ingin membentuk PT Jamsostek sebagai lembaga berlayanan "excelent" dengan sumber daya manusia "excelent" pula.

Karena itu, dia akan mempersiapkan sumber daya yang ada melalui program pelatihan dan pendidikan lanjutan bagi pegawai.

Hal itu diperlukan karena tugas utama direksi baru tersebut, mengawal proses transformasi dari BUMN menjadi BPJS yang merupakan lembaga publik.

"Kami juga akan membantu dan mendukung proses penyusunan peraturan pelaksana UU BPJS, seperti peraturan pemerintah dan petunjuk teknis lainnya," kata Elvyn dalam jumpa pers setelah serah terima jabatan sebagai Dirut PT Jamsostek menggantikan Hotbonar Sinaga di Gedung Jamsostek di Jakarta .

Untuk mendukung proses transformasi tersebut, BUMN itu akan membuka outlet pelayanan di 440 kabupaten kota untuk memperbesar dan mempermudah akses pekerja pada program jaminan sosial.

Pada 1 Juli 2015, PT Jamsostek akan berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang melaksanakan program Jamina Hari Tua, Jaminan Pesniun, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

Pada kesempatan itu dia juga memperkenalkan jajaran direksi baru, yakni Direktur Umum dan SDM Amri Yusuf, Direktur Renbang dan Informasi Agus Supriyadi, Direktur Kepesertaan Junaedi, Direktur Pelayanan Achmad Riadi, Direktur Investasi Jeffry haryadi PMdan Direktur Keuangan Herdy Trisanto.

(E007/Z002)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga