Senin, 20 Oktober 2014

Bersihkan sampah plastik supaya Indonesia sehat

| 5.359 Views
id indonesia sehat, aqua danone
Bersihkan sampah plastik supaya Indonesia sehat
Ilustrasi aksi bersih sampah (ANTARA/Herry Murdy Hermawan)
Kami melakukan pengelolaan sumber daya air dari hulu sampai ke hilir
Jakarta (ANTARA News) - Untuk menuju Indonesia yang sehat, bisa dimulai dengan kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah, terutama sampah plastik, kata Pimpinan Danone AQUA, Parmaningsih Hadinegoro.

"Peran serta masyarakat adalah bagian terpenting untuk menciptakan lingkungan Indonesia yang bersih dan sehat," kata Parmaningsih pada jumpa pers yang digelar di Jakarta, Jumat.

Parmaningsih mengatakan bahwa komitmen untuk mencapai Indonesia yang lebih sehat kembali ditegaskan Danone Aqua, dengan mewujudkan berbagai inisiatif Aqua Lestari.

"Kami melakukan pengelolaan sumber daya air dari hulu sampai ke hilir," kata dia. Paramaningsih mengemukakan, bahwa dari sisi hulu, pihaknya melakukan pengelolaan sumber daya air.

Sementara dari sisi hilir, dilakukanlah pengelolaan sampah plastik yang terintegrasi. Sebelumnya pada 1993, pengelolaan sampah plastik sudah berjalan melalui program 'Peduli'.

Program ini bertujuan untuk merubah sampah plastik menjadi memiliki nilai ekonomis. Pada 2011 program tersebut dilanjutkan kembali melalui kampanye "Mulai Hidup Sehat dari Sekarang".

"Maka pada tahun ini, kami melanjutkan inisiatif ini dengan menggalakkan kampanye 'Semua Berawal Dari Kita'," kata Parmaningsih.

Dia menjelaskan, pada kampanye kali ini, Danone Aqua mengajak setiap orang untuk membantu mengurangi volume sampah, dengan mengahancurkan semua botol plastik terlebih dahulu dan membuang sampah tersebut sesuai pada tempatnya.

(M048)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga