Rabu, 30 Juli 2014

Beyonce beraksi di Majelis Umum PBB

Sabtu, 11 Agustus 2012 10:44 WIB | 6.441 Views
Beyonce beraksi di Majelis Umum PBB
Beyonce. (REUTERS/John Gress)
Markas PBB, New York (ANTARA News/Reuters) - Beyonce naik ke panggung Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) --yang biasanya disediakan buat para pemimpin dunia-- guna pengambilan gambar video musik yang akan diluncurkan pada 19 Agustus 2012 dalam memperingati Hari Kemanusiaan Dunia.

Beyonce --yang hitnya meliputi "Who Run the World (Girls)", "Single Ladies" dan "Crazy in Love"-- menampilkan lagu 2011-nya "I Was Here", balada yang ditulis oleh Diane Warren dan berkisah tentang meninggalkan kenangan di dunia.

"Kita semua melihat berita utama dan kita berpendapat, apa yang benar-benar dapat saya lakukan untuk membantu?" kata Beyonce di dalam satu pernyataan dalam kaitan aksi di panggung PBB pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

"Hari Kemanusiaan Dunia adalah kesempatan bagi kita semua untuk bekerjasama guna membuat perbedaan. Ini lah waktu kita untuk meninggalkan jejak kita di dunia dan memperlihatkan kita pernah ada di sini dan kita peduli," kata penyanyi peraih Grammy Award itu sebagaimana dikutip Reuters.

Acara di PBB tersebut adalah penampilan langka oleh Beyonce sejak ia dan suaminya, dedengkot hip-hop Jay-Z, menyambut anak pertama perempuan mereka pada Januari 2012, Ivy Blue.

Bukannya diduduki oleh duta besar dan pemimpin dunia, sebagian kursi di ruang Majelis Umum PBB malah diisi oleh selebritis, termasuk aktris Julia Stiles, model Alex Wek dan penyanyi rap The Dream.

Beyonce bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, selama gladi resik. Video musik itu, yang disumbangkan oleh Beyonce dan Warren, akan meluncurkan aksi global yang diharapkan akan mencapai satu miliar orang dan mendorong mereka untuk berjanji di daring di www.whd-iwashere.org guna melakukan tindakan yang baik buat seseorang yang memerlukan.

Ilustrasi di jejaring Beyonce, www.beyonce.com, menyampaikan beberapa cara orang dapat meninggalkan jejak mereka, antara lain menggambar hewan kecil dan memberitahunya semua rahasia mereka, membuat makanan dan membaginya dengan orang lain, dan menari layaknya anak kecil yang tak mengetahui peraturan.

Pada 2008, Sidang Majelis Umum PBB mengumumkan 19 Agustus sebagai Hari Kemanusiaan Dunia guna menimbulkan kesadaran mengenai pekerjaan seperti mengakui orang yang menempuh resiko guna membantu orang yang memerlukan dan memperingati hari pada 2003, ketika 22 orang tewas dalam satu serangan bom di kantor PBB di Baghdad.
(Uu.C003)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga