Selasa, 23 September 2014

Asosiasi e-commerce AS bentuk aturan pembayaran 'mobile'

Sabtu, 11 Agustus 2012 13:28 WIB | 4.665 Views
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Transaksi Elektronik (ETA) AS membentuk aturan untuk industri pembayaran melalui ponsel (mobile) melalui pembentukan komite yang melibatkan empat operator besar yaitu AT&T, Sprint, T-Mobile, dan Verizon.

Komite pembayaran transaksi melalui ponsel itu mengembangkan dan menerapkan solusi industri terkait kebijakan dan masalah bisnis di sekitar mekanisme pembayaran melalui ponsel di AS dan global.

"Industri AS harus bekerja bersama untuk memastikan peraturan dan lingkungan bisnis mendukung inovasi dan kerja sama...Komite pembayaran transaksi 'mobile' akan membantu memastikan konsumen dan penjual mempunyai akses pembayaran sistem pembayaran yang efisien, terjamin, dan aman," kata Pemimpin ETA, Jason Oxman, dalam pengumuman resmi organisasi itu.

Sejumlah perusahaan AS yang juga tergabung dalam komite ETA itu adalah Google, Isis, Capital One, American Express, Discover, MasterCard, Visa, Paypal, VeriFone, Intuit, First Data, Panasonic, dan Neustar.

Asosiasi Transaksi Elektronik AS sendiri mewakili lebih dari 500 perusahaan di seluruh lini industri pembayaran elektronik dengan total nilai transaksi lebih dari tiga triliun dolar AS per tahun.

 (I026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga