Rabu, 3 September 2014

Kalangan parlemen kaget testimoni Antasari Azhar

Sabtu, 11 Agustus 2012 16:00 WIB | 4.628 Views
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah kalangan, termasuk anggota DPR terkejut dengan testimoni mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar.

Demikian pengakuan dari anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar Al-Habsy kepada ANTARA News, Jakarta, Sabtu.

"Terus terang saya kaget dengan testimoni yang disampaikan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar. Bila ini benar, tentunya menambah kekecewaan kita semua," kata Aboe Bakar.

Ia menyebutkan, berangkat dari testimoni mantan Ketua KPK itu, dapat disimpulkan bahwa diduga bailout kepada Bank Century itu by design.

"Ada prakondisi yang dilakukan untuk mengamankan kebijakan pengucuran dana tersebut," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Bila memang benar testimoni Antasari itu, maka akan sulit menampik adanya kesan keganjilan dalam rapat tersebut, yaitu tidak hadirnya Wakil Presiden Jusuf Kalla waktu itu. Ia juga mempertanyakan kehadirian mantan juru bicara kepresidenan, Andi Malaranggeng dan mantan Staf Khusus Presiden, Denny Indrayana (staf khusus Presiden).

"Ini semakin memperkuat dugaan adanya skandal besar yang sudah dirancang matang soal Century," kata Aboe Bakar.

Ditambahkan, dikumpulkannya seluruh penegak hukum di Istana pada Oktober 2008 dapat dilihat sebagai upaya memuluskan paket kebijakan yang akan diambil.

"Memang bailout Bank Indover akhirnya dibatalkan karena mendapat perlawanan dari Antasari Azhar, sedangkan bailout untuk Century melenggang tanpa diketahui oleh Ketua KPK," kata Aboe Bakar.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga