Minggu, 31 Agustus 2014

Fadli prediksi Jokowi-Basuki tak terbendung

Minggu, 12 Agustus 2012 19:28 WIB | 7.041 Views
Fadli prediksi Jokowi-Basuki tak terbendung
Wakil ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (FOTO ANTARA/Reno Esnir)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon memprediksi, pasangan Jokowi-Basuki tak akan terbendung, meski banyak partai politik mendukung pasangan Foke-Nara pada putaran kedua Pemilukada Jakarta.

"Partai Gerindra tak khawatir atas dukungan partai-partai lain terhadap pasangan Foke-Nara pada putaran kedua pemilukada DKI. Jokowi-Basuki justru akan makin dapat simpati dukungan rakyat Jakarta dan tak terbendung," kata Fadli kepada ANTARA News, Jakarta, Minggu.

Partai politik, kata Fadli, hanya salah satu elemen pendukung bagi kontestan pemilukada karena ada syarat pencalonan yang diusung oleh partai politik.

"Dan yang penting akhirnya adalah dukungan dan pilihan rakyat yang menentukan siapa yang akan jadi pemimpin untuk Jakarta," kata Fadli.

Menurut dia, warga Jakarta yang kosmopolitan dan dekat dengan akses informasi, adalah pemilih cerdas dan mampu menilai pasangan yang punya kapasitas dan bisa memajukan Jakarta.

"Warga Jakarta tahu track record Jokowi-Basuki dan Foke-Nara. Mereka akan tentukan pilihan dengan mudah dan tepat," kata Fadli Zon.

Sekretaris Jenderal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu mengatakan, pilihan warga Jakarta itu secara garis besar adalah menginginkan perubahan. Kemudian koalisi pragmatis melawan koalisi rakyat.

"Sikap dukungan partai politik mencerminkan pragmatisme ataukah idealisme dalam mendukung kandidat gubernur DKI Jakarta," ujar Fadli.

Ditambahkan, Isu-isu SARA yang berbau fitnah dan character assasination hanya akan mempertinggi tempat jatuh bagi sebuah pasangan. "Warga Jakarta sudah muak dengan kemunafikan yang dibungkus citra religiusitas. Ini hanya memperalat agama dan etnis untuk kepentingan politik," kata dia.
(zul)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga