Kuda Nil tewaskan nelayan

Senin, 13 Agustus 2012 08:10 WIB | 3078 Views

Berita Terkait
Bujumbura (ANTARA News) - Satu kuda nil pada Sabtu pagi (11/8) menewaskan seorang nelayan di Danau Rweu di tempat tinggal masyarakat Busoni, Provinsi Kirundo di bagian utara Burundi, demikian laporan radio resmi negeri itu, Ahad.

Radio tersebut, dengan mengutip kepala daerah Nyagisozi --tempat peristiwa itu terjadi, melaporkan pria naas tersebut sedang naik perahu nelayan di dekat pantai danau itu bersama dengan tiga nelayan lain.

Radio tersebut menyatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat (08.00 WIB), sekitar 200 meter dari pantai danau tersebut.

Kuda nil itu menabrak perahu nelayan tersebut, yang terbalik. Lalu kuda nil itu membuat tubuh nelayan tersebut jadi dua potong, kata radio tersebut sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Senin pagi.

Kedua bagian tubuh korban, kata radio itu, belum ditemukan. Pekan sebelumnya, seorang pria selamat dari kematian, saat satu kuda nil memburu dia di pantai Danau Rweru.

Korban pada Sabtu adalah yang keempat yang tewas oleh kuda nil selama beberapa bulan belakangan di Nyagisozi.

Tiga bulan lalu, satu kuda nil ditemukan mati di pantai Danau Rweru, tapi tak ada orang yang dinyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan kuda nil tersebut.

Penduduk di Nyagisozi meminta perlindungan keselamatan mereka dari kuda nil.

(C003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

48 tewas, 10 cedera dalam kecelakaan pesawat di Taiwan

48 tewas, 10 cedera dalam kecelakaan pesawat di TaiwanSebanyak 48 orang telah dinyatakan tewas dan 10 orang lagi cedera dalam satu kecelakaan pesawat Taiwan pada Rabu ...

Aljazair konfirmasi pesawat yang hilang jatuh di Mali

Aljazair konfirmasi pesawat yang hilang jatuh di MaliAljazair pada Kamis (24/7) mengkonfirmasi pesawat Air Algeria yang hilang, AH 5017, yang membawa 116 orang jatuh di ...