Senin, 22 September 2014

Djokovic juarai Toronto Masters

Senin, 13 Agustus 2012 11:52 WIB | 2.571 Views
Djokovic juarai Toronto Masters
Petenis Serbia, Novac Djokovic. (REUTERS)
Toronto (ANTARA News) - Novak Djokovic mengakhiri permainan lapangan keras di Amerika Utara pada Minggu dengan kemenangan 6-3 6-2 atas pemain dari Prancis, Richard Gasquet, sehingga berhak atas gelar juara Toronto Masters.

Unggulan utama dari Serbia yang 12 bulan lalu memenangi turnamen yang sama di Montreal, Kanada, bermain cepat hanya dalam waktu 61 menit untuk mengalahkan Gasquet, dengan melancarkan pukulan keras amat mengesankan.

Kemenangan itu diraih setelah hari-hari berat bagi Djokovic dan beberapa petenis lain, yang hanya punya sedikit waktu untuk memulihkan diri setelah bermain di Olimpiade London.

"Ini merupakan hari-hari panjang dan berat, khususnya bagi pemain yang baru dari Olimpiade, tetapi saya gembira dapat bermain di sini," kata Djokovic yang kalah dalam perebutan medali perunggu Olimpiade, tiga hari sebelum pembukaan pertandingan di Toronto.

Ketika unggulan ke-14 dari Prancis mengembalikan pukulan panjang pada game terakhir, Djokovic pun meluapkan emosinya dengan mengangkat kedua lengan diiringi sorakan penonton yang mengelu-elukannya, termasuk diantaranya Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper.

Pemain nomor dua dunia Djokovic mematikan tiga kali servis Gasquet dan memenangi 84 persen raihan poin pada set pertama dalam perjalanannya meraih gelar ATP ke-12 dalam karirnya dan merupakan yang ketiga bagi Kanada dalam lima tahun ini.

Namun setelah menunjukkan dominasinya di lapangan keras, Djokovic tidak mau membahas harapannya untuk mendapatkan kembali gelar peringkat pertama dunia yang lepas awal tahun ini.

"Saya hanya berpikir tentang kemenangan turnamen ini saat ini," kata Djokovic yang selanjutnya akan berlaga di Cincinnati Masters.

"Peringkat akan mengikuti kesuksesan pemain jadi saya akan mencoba bermain bagus minggu depan dan bersiap sebaik mungkin untuk Amerika Terbuka," katanya seperti dikutip kantor berita Reuters.

(A008)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga