Senin, 1 September 2014

Beberapa situs Internet masih "down" akibat kebakaran di IDC

Senin, 13 Agustus 2012 12:40 WIB | 2.792 Views
Beberapa situs Internet masih
Ilustrasi Data Center (http://www.flickr.com/photos/theplanetdotcom/)
Jakarta (ANTARA News) - Pihak Indonesia Data Centre (IDC) mengaku masih berusaha memperbaiki layanan server dan penyimpanan yang berada di lantai dua perusahaan itu selepas peristiwa kebakaran karena ledakan perangkat uninterruptible power supply (UPS) Minggu malam.

"Kami sudah menyelesaikan perbaikan di lantai satu, dari listrik hingga pendingin udara (AC) dan sekarang masih proses (perbaikan) di lantai 2," kata Pemasar IDC, Teja Rio, ketika dihubungi ANTARA News lewat telepon di Jakarta, Senin.

"Karena untuk setiap rak itu punya rahasianya sehingga kami tidak dapat menyebutkan," kata Rio ketika ditanya situs Internet apa saja yang masih mati akibat perbaikan layanan IDC.

Rio juga tidak menyebut apakah terdapat situs Internet milik pemerintah yang menyimpan data dan mempunyai server di IDC.

"Karena prosedurnya (pihak) pemerintah menggandeng penyedia layanan internet (ISP), dari ISP baru ke kami," katanya.

Hingga pukul 11.30 WIB sejumlah situs Internet seperti portal berita detik.com, liputan6.com, mytrans.com, blogdetik.com, dan situs indowebster.com terpantau masih mati (offline).

Dalam akun resminya di twitter, portal berita detik.com menyebut, "Mohon maaf, detikcom belum dapat diakses pasca kebakaran di data centre. Segera diupayakan agar kembali normal."

Pihak IDC, menurut Rio, akan memberikan konfirmasi lebih lanjut setelah menyelesaikan layanan server di lantai dua.

Sementara, situs Internet lain seperti okezone.com, sindonews.com, kapanlagi.com, dan vemale.com sudah berjalan normal.

(I026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga