Rabu, 17 September 2014

Mike Tyson dilarang berbicara

Senin, 13 Agustus 2012 12:50 WIB | 2.688 Views
Mike Tyson dilarang berbicara
Mike Tyson (intomobile.com)
Jakarta (ANTARA News) - Sekelompok perempuan korban pelecehan seksual melarang Mike Tyson untuk menjadi pembicara pada sebuah acara, karena dia pernah didakwa sebagai seorang pemerkosa.

Mantan petinju kelas berat juara dunia berusia 46 tahun ini, direncanakan akan tampil pada suatu acara bertajuk "An Evening With Mike Tyson", yang tiketnya dijual hingga 100 poundsterling atau sekitar satu setengah juta rupiah.

Tyson yang pernah dipenjara dengan dakwaan pemerkosaan, akan berbicara mengenai karirnya dalam berolah raga di Barnsley's Metrodome pada Oktober.

Namun Lynne Casserly dari Barnsley Sexual Abuse and Rape Crisis Service mengatakan bahwa Tyson telah terbukti sebagai seorang pemerkosa, sementara pihaknya berpendapat, mengapa masyarakat harus mendengar ocehan seseorang seperti Tyson.

"Orang mungkin bisa belajar untuk mengampuni dan melupakan tindak kriminal yang dilakukan selebriti. Namun ada perbedaan besar antara menjadi populer dan saat mengalami popularitas yang meredup," kata Casserly.

Promotor acara tersebut, Tony Dunn, mengatakan bahwa pihaknya tidak mau untuk menyinggung perasaan siapa pun.

"Tyson berbicara pada acara tersebut, semata-mata hanya untuk membagikan pengalamannya di atas ring tinju," ujar Dunn.
(M048)


 

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga