Kamis, 23 Oktober 2014

Bank Mandiri jual obligasi rekap 100 juta dolar

| 1.840 Views
id bank mandiri, obligasi rekap, kredit valas
Masih ada beberapa hal yang perlu dibicarakan
Jakarta (ANTARA News) - Bank Mandiri akan segera menjual obligasi rekap senilai 100 juta dolar AS untuk mengejar pertumbuhan kredit valas yang pada kuartal II tahun ini turun 1,5 persen dibanding kuartal sebelumnya.

"Dari penjualan obligasi rekap 100 juta dolar AS, kami akan mendapat pinjaman valas dengan nilai yang sama," kata Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala N Masury di Jakarta, Senin.

Pahala mengatakan bahwa penjualan obligasi rekap kepada bank yang tidak mau disebutkannya itu sudah mencapai tahap akhir. Selain itu, Bank Mandiri dalam keterangan Pahala juga sudah melakukan diskusi dengan satu bank lain untuk menjual obligasi rekap dengan nilai yang sama, 100 juta dolar AS.

"Masih ada beberapa hal yang perlu dibicarakan. Tetapi kami targetkan sebelum kuartal III sudah selesai," kata Pahala.

Target Bank Mandiri untuk pinjaman valas tahun ini adalah 480 juta dolar AS. Dengan penambahan pinjaman valas 100 juta dolar ini, bank milik pemerintah itu sudah mengumpulkan 350 juta dolar AS.

Sebelumnya, Bank Mandiri sudah mendapatkan pinjaman valas US$ 250 juta dari Standard Chartered Bank Singapore setelah setelah menjual obligasi rekapnya sejumlah Rp1,8 triliun.

Pertumbuhan kredit valas Bank Mandiri pada kuartal II ini turun 1,5 persen menjadi 8,5 persen. Tambahan pinjaman 100 juta dolar itu diharapkan dapat berkontribusi untuk target portofolio kredit valas Bank Mandiri sebesar Rp62 triliun di akhir tahun.

(G005)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga