Selasa, 30 September 2014

George Soros akan menikah ketiga kali

Senin, 13 Agustus 2012 21:01 WIB | 2.696 Views
... spekulan milioner itu menyunting Bolton dengan memberikan dia cincin berlian Graff mawar emas...
New York (ANTARA News) - Hartawan pemodal George Soros, Sabtu malam, merayakan dua saat istimewa sekaligus, yaitu hari ulang tahun ke-82 serta pertunangannya dengan pacarnya, yang jauh lebih muda, Tamiko Bolton.

Soros dan Bolton, yang bertemu pada musim semi 2008, secara resmi mengumumkan pertunangan mereka dalam pesta di rumah musim panas Soros di Southampton, New York.

Pesta itu dihadiri sekelompok kecil teman dan keluarga, demikian menurut seseorang yang dekat dengan Soros kepada Reuters.

Soros menyunting Bolton (40 tahun) beberapa pekan lalu saat mereka berakhir pekan di Hamptons, daerah pinggir pantai di Long Island, yang kerap dikunjungi orang-orang kaya New York.

Bagi Soros, ini akan menjadi pernikahan ketiga kalinya; sementara Bolton, merupakan kedua kalinya setelah ia menjalin pernikahan pendek pada '90an. Dari pernikahan-pernikahan sebelumnya, Soros mempunyai lima anak.

Tahun lalu, Adriana Ferreyr, bekas pacar Soros, mengajukan tuntutan hukum di pengadilan negara bagian di Manhattan. Adriana menuduh Soros mungkir dari janji untuk membelikannya satu apartemen.

Soros telah mengajukan penangguhan untuk mengabaikan gugatan yang disampaikan mantan bintang opera sabun asal Brazil itu.

Juga pada 2011, Soros, penyumbang aktif gerakan politik liberal serta kerap berbicara di acara-acara ekonomi dunia, mengucurkan kekayaannya ke perusahaan keluarga dan berhenti mengelola dana pemilik modal dari luar.

Soros muncul menjadi terkenal dan kaya dua dekade lalu melalui perdagangan historis yang dilakukan, yaitu mengambil Bank of England serta secara tajam berspekulasi terhadap penurunan nilai mata uang Inggris, poundsterling.

Bolton sendiri lulusan University of Miami dengan gelar master di bidang bisnis. Ia pernah membuka bisnis suplemen diet berbasis internet namun saat ini menjalankan bisnis pelatihan yoga melalui internet.

Menurut seseorang yang dekat dengan Soros, spekulan milioner itu menyunting Bolton dengan memberikan dia cincin berlian Graff mawar emas.

Pada awal tahun ini, Reuters pertama kali melaporkan bahwa putera Soros, Jonathan, yang bulan September tahun lalu mundur dari manajemen harian Soros Fund Management, telah memutuskan membuat perusahaan keluarga.

Dalam proses pemindahan kekayaannya, putera Soros juga berencana untuk membawa karyawan kunci di Soros Fund Management, perusahaan yang terakhir kali dilaporkan memiliki aset senilai 25 miliar dolar itu.

(T008/B002)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca