Jumat, 31 Oktober 2014

Tiga penyuluh pertanian terima penghargaan nasional

| 2.600 Views
id penyuluh pertanian, penghargaan nasional, diversifikasi pangan, produksi beras
Gorontalo (ANTARA News) - Tiga penyuluh pertanian di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menerima penghargaan tingkat nasional tahun 2012.

Kepala Badan Pelaksanaan Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Gorontalo, Daniel Rantelinggi, Senin, mengatakan, penghargaan tersebut berkat suksesnya pelaksanaan Gerakan Poloyode yang diterapkan di daerah itu.

Gerakan Poloyode merupakan program pendampingan kepada petani, yang dilakukan secara intensif, mencakup pengetahuan teknologi pertanian dan penerapan pascapanen pada hasil-hasil pertanian lokal.

Penghargaan yang akan diserahkan Menteri Pertanian tersebut, diterima oleh penyuluh pertanian berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang sukses menjadi teladan, yaitu Jakfar Dai, serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Al-Mawadah, dan UP-FMA Tilote.

Selain menerima penghargaan, mereka akan bertatap muka langsung dengan Presiden RI di Istana Negara.

Daniel mengatakan, pemerintah daerah berharap penghargaan tersebut mampu memotivasi para penggerak pertanian untuk tetap setia dan berdedikasi tinggi dalam memberikan kontribusi terhadap keberhasilan pembangunan pertanian di daerah itu.

Pemerintah daerah sedang menggalakkan program unggulan di bidang pertanian, yaitu diversifikasi pangan dan menargetkan produksi beras rata-rata 5,6 ton per tahun. (MTO/KWR)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga