Sabtu, 25 Oktober 2014

Tiga tewas dalam penembakan di dekat A&M University, Texas

| 2.657 Views
id tiga tewas, dalam penembakan, di dekat College Station, A&M University, Texas,
San Antonio (ANTARA News) - Seorang pria bersenjata menewaskan dua orang, termasuk seorang penegak hukum pada Senin --setelah ia melepaskan tembakan dari dalam satu rumah di dekat College Station, A&M University, Texas, kata polisi.

Empat orang lagi cedera dalam peristiwa tersebut, dan polisi belakangan menembak dan menewaskan pria bersenjata itu, kata mereka.

Personel yang tewas diidentifikasi sebagai Polisi Brazos County Brian Bachmann, kata Scott McCollum --Asisten Kepala Departemen Polisi di College Station.

McCollum mengatakan Bachmann ditembak di luar rumah tersebut, sekitar dua blok dari universitas itu. Ia belakangan dinyatakan tewas di satu rumah sakit yang berdekatan.

McCollum tak mengidentifikasi korban lain, seorang pria pejalan kaki. Pria bersenjata tersebut juga belum diidentifikasi.

Seorang perempuan tertembak dan menjalani operasi, dan seorang personel polisi College Station berada dalam kondisi stabil setelah ditembak di kaki, kata McCollum sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Selasa pagi.

Dua petugas lagi cedera, katanya. Cedera mereka tak mengancam nyawa, demikian keterangan City of College Station.

"Ada petugas yang menanggapi pemberitahuan `mengenai tembakan yang dilepaskan`. Segera setelah para petugas tiba, mereka mulai terlibat baku-tembak. Petugas membela diri dan mengerahkan petugas tambahan," katanya.

Petugas polisi College Station menembak dan menewaskan pria bersenjata tersebut, kata Jason James, seorang sersan di Kantor Kepolisian di Bryan, Teksas.

Polisi menyatakan mereka tidak mengetahui apa yang memicu kerusuhan itu tapi yakin hanya seorang penembak yang terlibat.

Universitas tersebut mengeluarkan "peringatan merah tua" tak lama setelah siang hari, dan memperingatkan mahasiswa serta pegawai bahwa seorang "penembak aktif" berada di daerah barat kampus dan meminta mereka agar tidak mendekat.

Pada 5 Agustus, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di satu kuil Sikh di Wisconsin, menewaskan enam orang sebelum mengarahkan senjata ke dirinya sendiri.

(C003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga