Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau Jokowi-Ahok membagikan tiket kereta api gratis untuk 1.600 pemudik dari Stasiun Pasar senen.

"Kami menyediakan 1.600 tiket dengan dua kereta, yakni KA Matarjaya tujuan Malang dan KA Tawang tujuan Semarang yang berangkat pada 15 Agustus 2012," kata petugas Posko Mudik Gratis Jokowi-Ahok, Abeng di Jakarta, Selasa.

Posko Mudik Jokowi-Ahok yang didirikan di halaman Stasiun Pasar senen itu langsung diserbu para pemudik.

Hingga pukul 10.00 WIB tiket yang tersisa tinggal 100 lembar. "Tiket tinggal tersisa 100 lagi, jika sudah habis, pendaftaran saya tutup," kata salah satu petugas kepada para pengantri pemudik gratis.

Para pemudik gratis ini kebanyakan para penumpang yang tidak mendapatkan tiket. "Tiket sudah habis semua, saya ikut ini (mudik gratis)," kata salah satu pengantre.

Para peserta pemudik gratis Jokowi-Ahok ini dilayani oleh tiga petugas dengan persyaratan menyerahkan salinan KTP saja.

Sementara itu, Gubernur DKI Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke beserta rombongan mengunjungi Stasiun Pasar senen.

Foke datang sekitar pukul 10.30 WIB langsung disambut Kepala Stasiun Pasarsenen Udin Saepuddin untuk meninjau langsung kesiapan pemudik serta berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam kunjungannya ini, Foke sempat berbincang-bincang dengan pemudik terkait dengan layanan KAI pada angkutan lebaran 2012.

Gubernur DKI yang kembali mencalonkan diri dan akan bersaing dengan Jokowi dalam putaran kedua Pilkada DKI ini berada di Stasiun Pasarsenen sekitar satu jam.
(ANT)