Selasa, 2 September 2014

Jamsostek sediakan pinjaman DP rumah

Selasa, 14 Agustus 2012 16:00 WIB | 4.651 Views
Jamsostek sediakan pinjaman DP rumah
PT Jamsostek (ANTARANEWS/istimewa)
Bandarlampung (ANTARA News) - Baru 26 karyawan di Lampung yang memanfaatkan fasilitas program pinjaman uang muka (DP) pembelian perumahan yang diakomodir oleh PT Jamsostek.

"Progam ini sudah lama berjalan, tapi baru di tahun ini, kami gencar disosialisasikan, hingga saat ini, baru 26 karyawan yang memanfaatkan program tersebut," kata Kabid Progsus PT Jamsostek Wilayah Lampung-1 M Irfan, di Bandarlampung, Selasa.

Karyawan yang mengikuti program itu, menurutnya, merupakan karyawan yang bekerja pada perusahaan di bidang perdagangan dan lainnya.

"Ada program pinjaman uang muka perumahan bagi peserta Jamsostek bagi peserta yang belum memiliki rumah dan hendak membeli rumah," ujarnya.

Syarat peserta yang ingin memperoleh pinjaman pinjaman uang muka perumahan itu, Irfan menjelaskan, adalah telah minimal satu tahun bergabung di PT Jamsostek.

"Karyawan bisa mencari dan memilih sendiri rumah yang akan dibelinya, dengan fasilitas pinjaman uang muka dari PT Jamsosktek," kata Irfan.

Selanjutnya, pihak PT Jamsostek nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi karyawan itu sendiri maupun perusahaan tempat karyawan itu bekerja.

"Kalau persyaratan yang diajukan itu memenuhi persyaratan, kami akan memberikan uang bantuan senilai Rp20 juta, yang mana pengembaliannya dapat dicicil bersamaan penyicilan angsuran pembelian perumahan itu," kata dia lagi.

Bunga yang ditawarkan dalam pinjaman tersebut relatif murah, hanya sekitar tiga persen dan diangsur selama 10 tahun yang sekaligus melekat pada pembayaran cicilan pembelian rumah itu.
(*)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga