Sabtu, 30 Agustus 2014

Pemkab Pasaman sediakan tiga unit posko kesehatan Lebaran

Selasa, 14 Agustus 2012 19:11 WIB | 1.780 Views
Lubuk Sikaping, Sumbar (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyediakan sebanyak tiga unit posko kesehatan yang ditempatkan pada jalur Lintas Sumatera yang melintasi daerah itu saat Idul Fitri 1433 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal di Lubuk Sikaping, Selasa mengatakan, tiga posko kesehatan itu disinergikan bersama pos pengamanan Lebaran yang diselenggarakan oleh pihak Polres Pasaman bersama instansi lainnya.

"Posko kesehatan yang disediakan ini diharapkan dapat melayani para pemudik dan masyarakat yang membutuhkan selama H-7 hingga H+7 Idul Fitri tahun ini," kata dia.

Menurut dia, tiga posko kesehatan itu ditempatkan pada tiga titik di antaranya kawasan Lurah Berangin Kecamatan Bonjol, di objek wisata Rimbo Panti dan daerah perbatasan di Muara Cubadak, Kecamatan Rao.

Ia menyabutkan, untuk mengoptimalkan posko kesehatan tersebut, Pemkab Pasaman melalui Dinas Kesehatan melibatkan sebanyak 24 tim medis profesional dan seorang dokter pendamping.

"Kami berharap petugas kesehatan yang ditugaskan untuk melayani kesehatan masyarakat selama lebaran dapat bekerja sesuai dengan yang diharapkan," ujar dia.

Di samping itu, tambah dia, untuk melayani kesehatan saat lebaran Dinkes Pasaman juga menyediakan pelayanan selama 24 jam Puskesmas yang berada di pusat jalur mudik.

Dia berharap dengan banyaknya instansi yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran, masyarakat dapat lebih pro aktif untuk melaporkan terkait pemudik yang mengalami sakit terutama ke posko-posko kesehatan yang disediakan tersebut.

"Untuk itu, seluruh petugas yang telah ditunjuk diminta agar dapat bekerja secara optimal untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama kepada para pemudik saat lebaran," kata dia.
(KR-MLN/A035)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga