Senin, 22 September 2014

Presiden bersilaturahmi dengan paskibraka

Selasa, 14 Agustus 2012 21:11 WIB | 6.787 Views
Presiden bersilaturahmi dengan paskibraka
Anggota paskibraka asal Kepulau Riau, Devi Ayu Rahmawati mencium bendera merah putih saat upacara pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2012 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/8) . Sebanyak 67 anggota Paskibraka yang berasal dari 33 provinsi akan bertugas mengibarkan sang saka Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti. (ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri silaturahmi dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Jakarta International Expo, Selasa malam.

Dalam acara tersebut, selain para Paskibraka juga turut serta Pasukan Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Akpol, Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara dan Para Teladan Nasional serta Peserta Lomba dan Pameran Foto Indonesia 2012.

Presiden yang hadir bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, tiba ditempat acara sekitar pukul 20.20 WIB. Wakil Presiden Boediono dan Istrinya, Herawati Boediono, turut hadir mendampingi Presiden Yudhoyono.

Selain itu, juga tampak beberapa menteri Kabinet Inedonesia Bersatu II di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Ketua Panitia Nasional HUT Ke-67 RI, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi saat memberikan laporan mengatakan, silaturahmi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya dilakukan setelah puncak acara hari kemerdekaan pada 17 Agustus. Hal ini karena berdekatan dengan hari raya idul fitri.

Sementara itu, sebelumnya, Presiden memimpin upacara pengukuhan Paskibraka 2012 yang akan bertugas pada peringatan ke-67 kemerdekaan RI.

Paskibraka terdiri dari 66 anggota yang merupakan perwakilan dari 33 provinsi. (M041/R007)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga