Kamis, 2 Oktober 2014

Presiden harapkan DPR setujui anggaran 2013

Selasa, 14 Agustus 2012 23:27 WIB | 4.513 Views
Presiden harapkan DPR setujui anggaran 2013
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA)
"Marilah apa yang diraih dengan perngorbanan dari kita semua dan tentu pertolongan Tuhan Yang Maha Esa sekali lagi tidak kita sia - siakan terus bangun di berbagai bidang-bidang ekonomi,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan agar Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui usulan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2013.

Menurut Presiden saat memberikan sambutan dalam silaturahim dengan Paskibraka di Jakarta, Selasa malam, anggaran 2013 memuat peningkatan anggaran untuk pembangunan di daerah terutama di daerah terpencil, daerah perbatasan, pulau terluar, dan daerah yang sulit dijangkau.

"Saya berharap usulan pemerintah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan diberikan pertimbangan positif oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia karena pasti mereka juga tahu peningkatan anggaran ini wujud kecintaan kami semua pada rakyat Indonesia di seluruh Tanah Air agar pembangunan ini benar-benar makin adil, makin merata dan kesenjangan bisa kita perkecil," kata Presiden.

Menurut Presiden, saat ini merupakan momentum untuk terus mengembangkan perekonomian yang mendorong kesejahteraan. Mengingat perekonomian yang kuat dan tumbuh positif meski krisis Eropa membuat negara-negara di berbagai kawasan mengalami perlambatan perekonomian.

Presiden menyatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang positif, maka perekonomian bergerak maju, mampu menyerap tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Marilah apa yang diraih dengan perngorbanan dari kita semua dan tentu pertolongan Tuhan Yang Maha Esa sekali lagi tidak kita sia - siakan terus bangun di berbagai bidang-bidang ekonomi agar terus tumbuh dan tercipta lapangan pekerjaan sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan dapat penghasilan sehingga bisa mencukupi kebutuhan," katanya.

Presiden menambahkan, perekonomian yang kini diraih merupakan hasil kerja keras semua pihak, dan sepantasnya untuk terus dipertahankan. Untuk itu, ia mengimbau kepada semua pihak untuk terus berpatisipasi dalam membangun bangsa dan negara.

Presiden mengingatkan, untuk meraih masa depan yang gemilang tidaklah seperti membalik telapak tangan. Banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi. Untuk itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam membangun.

Sementara itu, dalam kesempatan silaturahim tersebut, Presiden selain beramah tamah dengan para Paskibraka juga beramah tamah dengan para teladan dari berbagai bidang, Pasukan Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Akpol, Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara dan Para Teladan Nasional serta Peserta Lomba dan Pameran Foto Indonesia 2012.

Presiden yang tiba bersama dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono, didampingi oleh Wakil Presiden Boeiono yang datang bersama istrinya Herawati Boediono. ***2***

(T.M041/B/Z002/Z002) 14-08-2012 23:19:56

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga