Selasa, 23 September 2014

Taufik Hidayat gantung raket

Rabu, 15 Agustus 2012 18:05 WIB | 5.968 Views
Taufik Hidayat gantung raket
Pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat memutuskan untuk gantung raket (ANTARA/REUTERS/Pichi Chuang)
Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis nasional Taufik Hidayat mengundurkan diri dari karier bulutangkis profesional yang selama ini membesarkan namanya.

Pengunduran diri mantan juara 2005 itu disampaikan secara langsung dihadapan media cetak dan elektronik di rumahnya di Jalan Panglima Polim 3, Jakarta Selatan, Rabu.

"Keinginan mundur sebenarnya sudah lama dan baru saat ini saya lakukan. Pengunduran diri sudah saya pikirkan matang-matang," kata Taufik Hidayat.

Menurut dia, sebenarnya rencana pengunduran diri sudah disiapkan jauh-jauh hari. Namun berhubung dirinya masih menjalani menjalani rangkainan menuju Olimpiade London rencana untuk mundur diurungkan.

Setelah turun di Olimpiade London, masih kata Taufik, pengunduran secara resmi baru dilakukan. Alasan pengunduran diri itu di antaranya terkait tentang sudah waktunya regenerasi atlet bulutangkis Indonesia dilakukan.

"Prestasi saya secara individu hampir lengkap. Makanya saya berharap pemain lain seperti Simon maupun Hayom menunjukkan konsistensinya di dunia bulutangkis. Peringkat Simon Santoso saat ini juga cukup bagus," katanya menambahkan.

Peraih medali emas Olipiade 2004 itu mengaku meski telah memutuskan gantung raket, bukan berarti langsung berhenti total dalam bermain bulutangkis. Masih ada beberapa tanggung jawab yang harus dijalani.

Tanggung jawab yang harus dijalankan oleh suami Ami Gumelar itu salah satunya adalah penyelesaian kontrak dengan produsen alat olahraga, Yonex--yang selama ini mensponsori dan mendukung setiap turun di kejuaraan baik level nasional maupun intenasional.

"Masih ada enam sampai sepuluh pertandingan yang harus saya jalani. Makanya harus saya selesaikan," kata Taufik Hidayat menegaskan.

Bapak dua anak itu menjelaskan, beberapa pertandingan yang akan dijalani dan dijadikan pertandingan perpisahan diantaranya turun di Jepang Open, China Open dan Prancis Open. Selain itu juga akan turun di Liga China.
(ANT)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga