Pertamina salurkan CSR 2012 Rp1,2 triliun

Kamis, 16 Agustus 2012 00:08 WIB | 5583 Views

Pertamina salurkan CSR 2012 Rp1,2 triliun

Ilustrasi. Pertamina Santuni 100 Anak Yatim Dirut Pertamina Karen Agustiawan (kanan atas) memberikan sambutan saat berbuka bersama 1000 anak yatim di Jakarta, Kamis (9/8). Pertamina memberikan bantuan senilai Rp750 juta untuk 1000 anak yatim dan 50 yayasan. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Program Pertamina untuk bina lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dilakukan dalam berbagai sektor, seperti sektor pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan lainya,"
Berita Terkait
Bekasi (ANTARA News) - PT Pertamina Persero mengalokasikan dana tanggung jawab sosial atau CSR pada 2012 sebesar total Rp1,2 triliun, yang disalurkan dalam berbagai program kemasyarakatan.

"Program Pertamina untuk bina lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dilakukan dalam berbagai sektor, seperti sektor pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan lainya," kata Manejer Program Regional Satu Pertamina, Hermanto Sinaga di sela acara penyerahan satu unit mobil ambulan, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, penyerahan satu unit mobil ambulan kepada Lembaga Amil Zakat Tabung Amanah Umat (Laztamu) di Jalan Sarbini nomor 20, Komplek Inkopol, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, dilakukan guna fasilitas gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ini adalah bentuk kongkret penyaluran CSR kami kepada masyarakat," katanya.

Sementara untuk program kemitraan di tahun 2012, kata dia, dialokasikan dana sebesar Rp500 miliar yang akan dipinjamkan kepada masyarakat selama 2012.

"Penyerahan ini ambulan ini karena kami telah mensurvey kapasitas Las Tamu dan mereka amanah, jadi kami berikan satu unit ambulan dengan standar internasional senilai Rp250 juta," ujarnya.

Harmanto menambahkan, pihaknya sedang memperkenalkan program Bedah 100 Desa terutama di sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi yang di fokuskan bagi desa tertinggal dan di wilayah pedalaman.

"Program pinjaman dapat dilakukan dengan individu senilai Rp50 juta dan program pinjaman kelompok. Namun masing-masing proposal pinjaman yang masuk nantinya akan dilakukan seleksi hingga survei lokasi tempat usaha tersebut berdiri," katanya.

Sementara itu, Direktur Laz Tamu, Rahmat Malik, mengaku sangat bersyukur mendapat kepercayaan dari Pertamina sehingga diberikan amanah untuk membantu masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi dalam penyediaan mobil ambulan gratis.

"Semoga ambulan ini bisa menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan akibat keterbatasan ekonomi," katanya.

(KR-AFR/M008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Abraham ingin selesaikan tugas di KPK, bukan jadi menteri

Abraham ingin selesaikan tugas di KPK, bukan jadi menteriKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mengaku lebih ingin menyelesaikan tugas di lembaga penegak ...

Mantan TKI bisa jadi doktor

Mantan TKI bisa jadi doktorKepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Mansyur mengaku ...

Ramai-ramai mencoblos di TPS "Piala Dunia"

Ramai-ramai mencoblos di TPS Warga Kelurahan Sungai Biru Banjarmasin, Kalimantan Selatan, antusias datang ke TPS 01 "Piala Dunia", di kota ...