Direktur IMF akan kunjungi Mesir

Kamis, 16 Agustus 2012 00:41 WIB | 4109 Views

Direktur IMF akan kunjungi Mesir

Direktur IMF Christine Lagarde. (ANTARA/Ismar Patrizki)

Kunjungannya merupakan cerminan dari komitmen terus-menerus IMF untuk mendukung Mesir dan rakyatnya selama periode transisi bersejarah,"
Berita Terkait
Washington (ANTARA News) - Direktur Dana Moneter Internasional Christine Lagarde akan mengunjungi Mesir pada 22 Agustus, IMF mengatakan Rabu, sehubungan kemungkinan pembicaraan persiapan pinjaman 3,2 miliar dolar AS bagi negara tersebut.

Kunjungan dilakukan karena Presiden Islam Mesir Mohamed Morsi bergerak mengkonsolidasikan kekuasaan setelah pemilihannya pada Juni dan setelah lebih dari satu tahun ketidakstabilan mencegah IMF melanjutkan pembicaraan pinjaman.

"Kunjungannya merupakan cerminan dari komitmen terus-menerus IMF untuk mendukung Mesir dan rakyatnya selama periode transisi bersejarah," kata IMF dalam sebuah pernyataan.

Pada 5 Agustus, IMF mengatakan sebuah misi resmi yang dipimpin oleh kepala Timur Tengah dan Asia Tengah Masood Ahmed akan mengunjungi Kairo bulan ini bertujuan untuk "melanjutkan diskusi tentang kemungkinan dukungan keuangan untuk program ekonomi dalam negeri."

Sejak akhir tahun lalu, IMF telah mendiskusikan kemungkinan pinjaman 3,2 miliar dolar AS dengan kepemimpinan sementara negara itu untuk membantu menjembatani kekurangan fiskal sementara, restrukturisasi ekonomi dan sistem keuangan.

Tetapi dibutuhkan pemerintahan permanen berada di tempat pertama untuk memantapkan program pinjaman, yang akan memerlukan reformasi struktural signifikan. Dan pada April, IMF menegaskan bahwa diperlukan "dukungan luas" untuk program dari berbagai konstituen di negara ini.

(A026)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Saudi khawatir serangan baru, hukum mati lima anggota Al Qaida

Saudi  khawatir serangan baru, hukum mati lima anggota Al QaidaPengadilan Arab Saudi Minggu menghukum mati lima pria karena terlibat dalam serangan bunuh diri di kompleks pemukiman ...

Aksi protes anti-polisi, bus dan truk dibakar massa Brazil

Aksi protes anti-polisi, bus dan truk dibakar massa BrazilPara demonstran membakar empat bus dan truk, serta mobil pada Sabtu (Minggu WIB) di Brazil dalam aksi protes ...

Pria bersenjata culik orang asing dari ladang minyak Sudan

Pria bersenjata culik orang asing dari ladang minyak SudanSejumlah pria bersenjata telah menculik tiga pekerja termasuk pekerja Tiongkok dan Aljazair dari sebuah ladang minyak ...