Jumat, 1 Agustus 2014

Cara alami atasi rambut beruban

Kamis, 16 Agustus 2012 08:22 WIB | 5.711 Views
Cara alami atasi rambut beruban
Ilustrasi Rambut Beruban (Antaranews/Grafis)
Jakarta (ANTARA News) - Uban seringkali dikaitkan dengan faktor usia, padahal ini merupakan satu proses alami yang dapat terjadi di usia muda. Berikut ini adalah tata cara alami untuk mengatasi rambut beruban, yang dengan mudah dapat Anda lakukan di rumah.

Anda dapat memulai menjaga kesehatan rambut dengan mengkonsumsi makanan kaya protein seperti; daging, kedelai, gandum utuh, telur, dan sereal. Protein tidak hanya membantu menjaga kesehatan rambut hitam Anda, namun juga memberikan kilau dan tekstur yang lembut.

Selain protein, makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan zat besi juga tidak boleh ditinggalkan. Sayuran hijau, tomat, pisang, dan kembang kol, dapat mencegah dan merawat rambut supaya tidak kehilangan pigmennya.

Bahan alami yang ketiga adalah teh hitam. Secangkir teh hitam yang ditambahkan satu sendok makan garam, dapat Anda gunakan sebagai bahan untuk memijat kepala. Lakukan pemijatan setidaknya setengah jam lamanya, setelah itu bilas menggunakan sampo favorit Anda.

Kelembapan dari teh yang hangat suam kuku itu, mampu memberikan nutrisi dari akar hingga ujung rambut.

Sebagaimana dilansir laman HealthMeUp, secara medis uban terjadi karena kulit kepala dan rambut tidak lagi memproduksi melanosit. Melanosit adalah sejenis pigmen yang bertugas memberi warna pada kulit dan rambut.

(M048)


Penerjemah: PR Wire

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga