Kamis, 23 Oktober 2014

PNS perpanjang cuti disanksi

| 2.590 Views
id PNS cuti, cuti bersama, pegawai negeri sipil
PNS perpanjang cuti disanksi
Ilustrasi PNS (Amtara News/Grafis)
Kami minta PNS tidak bolos dalam liburan cuti bersama nanti, karena akan berdampak pada pelayanan publik
Puruk Cahu (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah akan memberikan sanksi kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang masuk kerja melewati batas libur cuti bersama Lebaran yang ditetapkan pemerintah pada 17--22 Agustus 2012.

"Bagi PNS yang tidak masuk kerja setelah waktu yang ditetapkan tanpa alasan jelas, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku," kata Wakil Bupati Murung Raya, Nuryakin.

Menurut Nuryakin, para PNS di daerah ini diminta untuk memperhatikan jadwal liburnya, karena kalau tidak masuk kerja akan menganggu pelayanan kepada masyarakat.

PNS di lingkungan pemerintah kabupaten paling pedalaman Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito ini, harus tetap memperhatikan jadwal libur Lebaran sehingga bisa menyesuaikan waktu untuk bersilaturahmi dengan keluarga di luar daerah.

"Kami minta PNS tidak bolos dalam liburan cuti bersama nanti, karena akan berdampak pada pelayanan publik," katanya.

Nuryakin mengakui, sebagian besar PNS di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Barito Utara ini dari luar daerah, sehingga dengan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1433 hijriah ini dimanfaatkan untuk bepergian atau bersilaturahmi.

PNS yang hendak bepergian atau bersilaturahmi diminta terlebih dahulu memikirkan waktu tempuh perjalanan sehingga tidak ada alasan menambah jadwal libur.

"Kita tidak mau akibat PNS-nya banyak bolos, masyarakat dirugikan," katanya.
(K009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga