Kamis, 30 Oktober 2014

Siman raih dua medali emas di Singapore Open

| 3.010 Views
id Siman Sudartawa, perenang siman sudartawa, perenang indonesia, siman juara di singapore open, atlet renang, siman olimpiade
Siman raih dua medali emas di Singapore Open
Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa.(ANTARA/Yudhi Mahatma)
Jakarta (ANTARA News) - Atlet renang nasional, I Gede Siman Sudartawa, berhasil meraih dua medali emas di kejuaraan renang Singapore Open yang berlangsung pada 9-12 Agustus lalu.

Siman membukukan medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 25,76 detik dan 100 meter dengan catatan waktu 56.02 detik, masih jauh dari catatan waktu terbaiknya yakni 55,32 detik.

"Saat mau tanding di Singapura masih di London, jadi sudah tidak latihan selama sembilan hari," kata Siman kepada ANTARA News, Kamis.

"Jadi kalau mau best time memang agak susah karena tidak latihan," tambahnya.

Sebelum berlaga di Singapore Open, Siman mewakili Indonesia di Olimpiade London pada nomor 100 meter gaya punggung namun gagal lolos pada babak penyisihan dengan raihan waktu di bawah waktu terbaiknya, 55,99 detik.

Siman yang tiba di Indonesia pada Rabu (8/8) malam, pada Kamis (9/9) pagi langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti kejuaraan Singapore Open sore harinya.

Di kejuaraan Singapore Open, Siman juga turun di tiga nomor lainnya, yakni 100 meter gaya kupu, 200 meter gaya ganti, dan 4x100 estafet ganti.

Saat ini Siman sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 yang akan berlangsung September mendatang.

"Setelah PON libur dulu seminggu, pulang ke Bali. Setelah itu tanding lagi di Dubai dan Laos," kata pria kelahiran 8 September 1994 itu.

(M047)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga