Jumat, 29 Agustus 2014

Jokowi buat games di situs jejaring sosial Facebook

Kamis, 16 Agustus 2012 18:48 WIB | 7.903 Views
Jokowi buat games di situs jejaring sosial Facebook
Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), membagikan nasi sahur kepada sejumlah pemudik di Terminal Tirtonadi, Solo, Jateng, Rabu (15/8). Selain memantau kesiapan sarana transportasi mudik lebaran, Jokowi juga melakukan sahur bersama dengan para pemudik. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Solo (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, mengatakan sekarang ini telah menyiapkan strategi baru yang harus kreatif untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta putaran mendatang.

"Ya untuk memenangkan itu salah satu strateginya kami dari tim sukses dalam Pilgub DKI Jakarta telah membuat permainan di situs jejaring sosial Facebook, yakni Game Jokowi Selamatan Jakarta," kata Jokowi disela-sela kesibukan meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Kereta Api Jebres Solo, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini ada sekitar 300 ribu Facebookers yang telah menjajal permainan game populer Angry Birds tersebut. Game ini bertujuan untuk menarik anak-anak muda. "Ya memang kami harus kreatif untuk mengalahkan lawan dalam Pilgub DKI tersebut".

Ide pembuatan game tersebut berawal dari usulan masyarakat yang mendukung dirinya dalam Pilgub DKI. "Idenya dari masyarakat, dari teman-teman alumni ITB (Institut Teknologi Bandung)," ungkapnya. Tim pembuat game, lanjut dia, telah memaparkan konsep game tersebut hingga dua kali. Sejumlah perbaikan dilakukan agar tidak ada pihak-pihak baik perorangan maupun lembaga yang tersinggung dengan adanya game itu.

Game tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi usai Lebaran. Namun launching nampaknya urung dilakukan melihat animo masyarakat yang sudah sangat tinggi terhadap game tersebut. "Lha ini belum dilaunching saja yang ngeklik sudah 300 ribu lebih, apalagi nanti kalau dilaunching," candanya.

Ia mengatakan, untuk menghindari kebosanan, bahkan pihaknya saat ini telah menyiapkan versi kedua dari game Jokowi tersebut. Peluncuran game tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai politik serta pendidikan bernegara dengan cara yang ringan. Mengenai biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan game gratis tersebut, pihaknya dikenai biaya Rp 800,- setiap kali klik. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga