Minggu, 21 September 2014

Kepolisian gandeng Densus-TNI selidiki penembakan di Solo

Jumat, 17 Agustus 2012 11:28 WIB | 5.234 Views
Kepolisian gandeng Densus-TNI selidiki penembakan di Solo
Ilustrasi - Penembakan (ANTARA News/Handry Musa)
Semarang (ANTARA News) - Kepolisian telah membentuk tim khusus yang terdiri atas unsur Detasemen Khusus Anti-teror dan Tentara Nasional Indonesia untuk menyelidiki kasus penembakan Pospam 5 di Jalan Brigjen Sudiarto Gemblegan, Solo, oleh orang tidak dikenal, Jumat dini hari.

"Sudah dibentuk tim gabungan, saat ini sedang diselidiki," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Didiek Sutomo Triwidodo usai upacara Hari Ulang Tahun Ke-67 Republik Indonesia tingkat Jawa Tengah, di Semarang, Jumat.

Ia belum dapat menjelaskan motif penembakan Pospam Lebaran tersebut.

Ketika ditanya keterkaitan penembakan tersebut bertujuan untuk mengacaukan peringatan HUT Kemerdekaan RI atau perayaan Idul Fitri 1433 Hijriah, ia juga masih enggan berkomentar.

Sebelumnya, Pospam Lebaran 5 Gemblegan, Serangan, Solo diberondong tembakan oleh orang tidak dikenal sekitar pukul 01.00 WIB.
 
Penembakan tersebut melukai dua petugas jaga, yakni Bripka Endro Margiyanto dan Brigradir Kukuh Budiyanto.

Petugas menemukan sebanyak sembilan selongsong peluru dan enam proyektil di depan Pospam tersebut.

Selain itu, peritiwa tersebut mengakibatkan tiga lubang di dinding depan Pospam, terkena tembakan, sedangkan di sebelah kiri juga terdapat tiga lubang tembakan. Tembakan juga mengena kursi plastik.

(Ant)


Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca