Jumat, 24 Oktober 2014

"Kepergian Persie ke MU menyakitkan"

| 1.954 Views
id van persie, van persie ke mu, arsene wenger, mu dapatkan van persie, arsenal jual van persie, manchester united, olivier giroud, the gunners
Manajer Arsenal Arsene Wenger asal Perancis. (AFP PHOTO/GLYN KIRK)
saya lebih senang jika menjual dia (Van Persie) ke luar Inggris
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku lebih sakit ketika harus menjual Robin Van Persie ke Manchester United dibandingkan ke klub lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, MU adalah salah satu rival Arsenal selama berlaga di Premier League (Liga Inggris).

Dengan perginya Van Persie ke 'Red Devils' tentunya bukan tidak mungkin dia akan menjadi pengganjal bagi 'The Gunners' dalam meraih juara Liga Inggris.

"Itu adalah sisi negatif lain yang sebenarnya kami ingin hindari, tapi kami tidak bisa," kata Wenger seperti dikutip stasiun TV di Prancis TF1.

Dia menambahkan, "Sejujurnya, saya lebih senang jika menjual dia (Van Persie) ke luar Inggris, misalnya Paris Saint-Germain."

Pada kamis, Van Persie sudah melakukan pemeriksaan medis bersama MU, dan kepindahannya ke Old Trafford sudah semakin dekat. Perginya penyerang andalan Arsenal itu sudah tidak bisa dibendung lagi setelah MU melakukan penawaran tertinggi yaitu 24 juta poundsterling.

"Van Persie merupakan pemain luar biasa, dan sangat menyedihkan kehilangan dia. Tapi kami harus menyadari keadaan ekonomi tim dan keingin pemain itu sendiri. Tidak ada jalan lain kecuali membiarkannya pergi," kata Wenger.

Pada musim transfer kali ini, Wenger telah menghabiskan uang sebesar 35 juta pounsterling dengan mendatangkan tiga pemain baru untuk Arsenal menghadapi musim depan. Mereka adalah Olivier Giroud, Lukas Podolski dan Santi Carzola.

"Ini akan menjadi kesempatan besar untuk Giroud (menggantikan Van Persie)," kata pelatih berjuluk 'The Professor itu'. (lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga