Rabu, 17 September 2014

KPK banjir pujian dari DPR

Jumat, 17 Agustus 2012 19:49 WIB | 2.311 Views
KPK banjir pujian dari DPR
I Gde Pasek Suardika (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah lagi deretan prestasinya setelah berhasil menangkap tangan dua hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)  Semarang, Jawa Tengah, kata Ketua Komisi III DPR RI, I Gede Pasek Suardika,

"Itu menjadikan prestasi KPK bertambah lagi. Kita salut dengan langkah KPK yang terus menyasar aparat penegak hukum," kata Pasek di Jakarta, Jumat. 

Pasek menilai penangkapan dua hakim tipikor itu adalag langkah tepat karena tugas KPK memang salah satunya menghapus korupsi di lembaga penegak hukum. 

Penangkapan dua hakim tipikor akan menjadi kajian dan evaluasi Komisi III DPR RI karena tujuan Pengadilan Tipikor adalah mengadili pelaku korupsi seberat-beratnya agar korupsi di tanah air hilang. 

"Bukan malah menjadi sarang baru para koruptor," tegasnya. 

Namun politisi Partai Demokrat itu menilai KPK belum berhasil mencegah dan menindak korupsi di sektor minyak dan gas, tambang dan pajak. 

"Ini menjadi PR bersama karena banyak kegagalan Pengadilan Tipikor di daerah. Kita harus kaji ulang karena terbukti tidak efektif dan malah menjadi benih korupsi baru," ujar Pasek.
(Zul) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga