Jumat, 19 September 2014

Logan Velaitham jadi CEO AirAsia Singapura

Sabtu, 18 Agustus 2012 09:19 WIB | 3.910 Views
Logan Velaitham jadi CEO AirAsia Singapura
Logan Velaitham. (AirAsia)
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penerbangan AirAsia mengangkat Logan Velaitham sebagai Chief Officer Executive (CEO) AirAsia Singapura yang menandakan pentingnya perkembangan operasional dan potensi pertumbuhan penerbangan di Negeri Singa itu.

Siaran pers AirAsia yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan bahwa sejak Mei 2012 Logan ditempatkan di Singapura sebagai Country Head Operations, yang bertugas memperluas eksistensi AirAsia di negeri tersebut hingga Johor, Malaysia.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, mengatakan bahwa bagian operasional di Singapura yang melayani hingga 45 penerbangan per hari telah menjadi bagian yang sangat penting seiring dengan terus berkembangnya AirAsia di Singapura.

"Saat ini, operasional di Singapura melayani penerbangan AirAsia Malaysia (AK), AirAsia Indonesia (QZ), serta AirAsia Thailand (FD), dan akan segera melayani penerbangan afiliasi AirAsia lainnya," katanya.

Ia juga menemukakan pihaknya memiliki rencana perkembangan di Singapura, dan menyampaikan harapannya agar terjadi pertumbuhan yang signifikan dalam waktu dekat.

Menurut dia, Logan akan tetap betanggung jawab untuk mengelola operasional di bandara sekaligus administrasi AirAsia Singapura dan  para karyawannya.

"Logan juga menyiapkan AirAsia untuk terus berkembang dengan terus mengelola pasar, bekerja sama dengan regulator, serta lembaga pemerintahan lainnya di Singapura," kata Tony.

Sebelum pengangkatan sebagai CEO dan Country Head Operations, lanjutnya, Logan adalah Regional Head of Customer Experience AirAsia dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Logan juga dinilai memainkan peranan penting dalam mendirikan pelayanan AirAsia Filipina, AirAsia Jepang, dan pelayanan afiliasi perusahaan yang melayani penerbangan jarak jauh, AirAsia X.

Saat ini, Grup AirAsia memiliki afiliasi lokal di beberapa negara seperti Malaysia (AirAsia Malaysia), Indonesia (AirAsia Indonesia), Thailand (AirAsia Thailand), Filipina (AirAsia Filipina) dan Jepang (AirAsia Jepang).
(Tz.M040/A011)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga