Minggu, 26 Oktober 2014

Bupati Lebak ingatkan generasi muda tetap kenang sejarah perjuangan

| 1.652 Views
id kabupaten lebak, mulyadi jayabaya
Lebak (ANTARA News) - Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya mengatakan generasi muda harus mengenang sejarah perjuangan untuk mencintai nasionalisme bangsa ini.

"Kita prihatin jika generasi bangsa tidak mengenal sejarah perjuangan kemerdekaan," kata Mulyadi Jayabaya saat mengenang Kemerdekaan RI ke 67 di Rangkasbitung, Sabtu.

Menurut dia selama ini nilai-nilai kebangsaan dan perjuangan kemerdekaan RI mulai luntur di masyarakat.

Pemerintah daerah akan menghidupkan kembali pelajaran nilai-nilai kebangsaan untuk mengenang sejarah perjuangan kemerdekaan RI.

"Saya kira pendidikan Pancasila di sekolah wajib untuk membangkitkan generasi muda agar memiliki semangat nasionalisme yang Pancasialis," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah akan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat melalui berbagai program pembangunan infrastuktur maupun penguatan modal atau pemberdayaan.

Sebab perjuangan kemerdekaan itu harus dilaksanakan guna mengenang cita-cita bangsa yang makmur dan sejahtera.

"Kita sudah tidak berperang fisik lagi untuk memperebut kemerdekaan, namun kita berperang menghadapi kemiskinan," katanya.

Ia menjelaskan kemerdekaan RI ke 67 tahun diharapkan bisa seperti orang-orang pahlawan yang berjuang dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Karena itu, kata dia, pemerintah daerah terus memperjuangkan masyarakat agar kehidupan mereka lebih sejahtera melalui berbagai program pembangunan.

"Kami akan terus berjuang agar kehidupan masyarakat lebih baik dan sejahtera," katanya.

(KR-MSR)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga