Jakarta (ANTARA News) - Sean Gelael (15) yang tampil sebagai juara pada Race 1 kategori Asia Kejuaraan Formula Pilota di Ordos, China, Jumat (17/8), mengulang kepiawaiannya pada Race 2, Sabtu ini.

Rekan setimnya, Antonio Giovinazzi, dari Belgia berada di urutan pertama kejuaraan umum overall, mengulang hasil pada Race 1, sementara urutan ketiga setelah Sean ditempati pebalap asal India, Path Ghorpade.

Dengan demikian, untuk kategori Asia pada Race 2 dimenangi Sean Gelael, disusul Path Ghorpade dan Shota Kyohara dari Jepang.

Ricardo Gelael, ayah Sean, dalam pesan singkat kepada wartawan mengemukakan, perlombaan putaran ketiga Romula Pilota itu berlangsung ketat seperti terjadi pada Race 1 sehari sebelumnya di lintasan sepanjang 3, 751km di Kota Ordos, Inner Mongolia. China itu.

Pada Race 1 sehari sebelumnya, Antonio tampil tercepat disusul Sean dan Shota Kiyohara dari Jepang sedangkan untuk kategori Asia dimenangi Sean disusul Kiyohara dan Raj Bharath dari India.

"Kemenangan ini sebagai hadiah khusus pada HUT Kemerdekaan ke-67 Indonesia," kata Ricardo Gelael mengomentari kemenangan puteranya itu.

Pada QTT pertama sehari sebelumnya, Kiyohara tampil tercepat disusul Antonio dan Welsh dari Inggris sedangkan Sean di urutan keempat, tetapi pada QTT 2, Sean tampil tercepat, disusul Welsh, Kiyohara dan Antonio.

"Ini hasil luar biasa yang dibuat Sean dan pada Race 3 ia berada pada posisi pole," kata Ricardo, pengusaha yang juga pebalap nasional.

Hingga putaran kedua yang diadakan di tempat sama bulan lalu, Sean menempati urutan puncak klasemen sementara kategori Asia dengan nilai 67 poin, disusul Kyohara (55) dan Path Ghorpade (55).

Setelah menyelesaikan putaran ketiga di Ordos, perlombaan berikutnya akan diadakan di Zhuhai (Cina) dan di Sepang, Malaysia. (*)