Minggu, 26 Oktober 2014

Menteri dalam negeri Filipina hilang

| 3.628 Views
id robredo, menteri dalam negeri, menteri filipina, hilang, pesawat
Pilot tidak dapat mendaratkan pesawat di bandara
Manila (ANTARA News) - Menteri dalam negeri Filipina dan dua orang lainnya hilang setelah sebuah pesawat kecil yang mereka tumpangi jatuh di laut lepas pantai sebuah pulau hari ini, demikian kata seorang juru bicara militer.

Pencarian pesawat dan para penumpangnya dihentikan Sabtu malam karena situasi yang sangat gelap dan air terlalu dalam untuk menemukan pesawat itu, demikian diwartakan Reuters.

Roberto Robredo (54) sedang dalam perjalanannya ke kampung halamannya di provinsi Camarines Sur, Filipina tengah dari Cebu ketika pesawat Cessna mengalami kerusakan mesin dan pilot memutuskan mendarat di pangkalan udara terdekat di pulau Masbate.

Robredo adalah sekutu Presiden Benigno Aquino.

Para saksi mata melihat pesawat itu jatuh ke air, sekitar 500 meter dari landas pacu. Polisi yang mengawal Robredo diselamatkan oleh para nelayan dan dibawa ke satu rumah sakit terdekat. Ia menderita cedera ringan.

"Pilot tidak dapat mendaratkan pesawat di bandara," kata Kolonel Generoso Bolina, seorang juru bicara militer kepada wartawan, dan menambahkan mereka telah mengirim tim pencari dan dan penyelamat namun tetap tidak dapat menemukan reruntuhan pesawat itu.

Televisi lokal mengatakan Robredo sedang menelpon istrinya beberapa jam sebelum pesawat itu jatuh, dan mengatakan baling-baling pesawat itu tidak berputar.

(H-RN)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga