Kamis, 21 Agustus 2014

Tidak bisa lagi jualan benda mistis di eBay

Minggu, 19 Agustus 2012 11:25 WIB | 5.885 Views
Tidak bisa lagi jualan benda mistis di eBay
Ilustrasi Belanja Online (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Situs perdagangan elektronik (e-commerce) asal AS, eBay Incorporated, melarang penggunanya untuk bertransaksi benda-benda mistis.

Situs yang tergabung dalam The Internet Association itu, seperti dikutip Wired, mengumumkan akan terus mendaftar dan menghapus sejumlah barang dari daftar barang terklasifikasi sebagai metafisika seperti cincin gipsi, boneka tahun 40an, dan sejumlah barang lain.

Menurut eBay,  keputusan itu merujuk pada "jumlah besar barang-barang tak-terklasifikasi dan pelanggaran kebijakan eBay."

Selain itu, eBay juga akan menarik sejumlah barang dan melarang perdagangannya pada 30 Agustus 2012. Barang-barang tersebut antara lain, mantra, kutukan, sulap, sihir, doa, saran, pelayanan berkat, ramuan sihir, dan sesi penyembuhan.

Termasuk di dalamnya, daftar grosir, daftar barang yang ditarik dari toko, dan bisnis dan informasi bekerja dari rumah. Ramuan dan pembacaan kartu tarot juga akan masuk dalam daftar barang yang ditarik eBay.

Para pengguna situs yang didirkan Pierre Omidyar itu sempat mempublikasikan petisi "Jangan melarang (barang) metafisika kami di eBay," pada 11 Agustus dan telah mendapat dukungan 1.009 tanda tangan.

Namun, juru bicara eBay, Johnna Hoff, mengatakan "barang-barang yang memiliki nilai berwujud (tangible) pada dirinya sendiri dan mungkin juga digunakan dalam ritual dan praktik metafisika, seperti perhiasan, kristal, dupa, lilin, dan buku, diperbolehkan dalam banyak kasus."

 (I026)

Penerjemah: Imam Santoso

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga