Sabtu, 20 Desember 2014

Lapas Cipinang sediakan tempat kunjungan tambahan

| 3.253 Views
id lapas cipinang
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang menyediakan tempat besuk tambahan selain ruang kunjung konvensional guna menampung keluarga narapidana yang datang membesuk pada hari pertama lebaran.

"Untuk Idul Fitri 1433 Hijriah kali ini, kami mendirikan tenda tambahan yang dialasi terpal bagi kerabat yang hendak membesuk narapidana di Lapas Cipinang," kata Kepala Lapas Klas I Cipinang Endang Sudirman seusai Salat Ied di Masjid Lapas Cipinang, Jakarta, Ahad (19/8).

Menurut Endang, keluarga yang berniat membesuk diberikan jadwal jenguk pada pukul 10.30 hingga 16.00 WIB.

Namun, menurut dia, keluarga tetap diberi batas waktu selama satu jam agar kerabat narapidana lain dapat bergantian menggunakan tempat jenguk.

"Kendati demikian kami berikan keleluasaan tempat selama kunjungan agar keluarga bisa lebih nyaman berkumpul," jelas dia.

Penjenguk, jelas Endang, diperbolehkan membawa makanan khas lebaran bagi narapidana ke dalam ruangan kunjungan.

Endang memperkirakan biasanya pada hari kedua lebaran jumlah kunjungan keluarga ke dalam lapas meningkat.

"Biasanya mereka mengunjungi keluarga yang di luar lapas dahulu baru pada hari kedua berkunjung kemari (lapas)," jelas dia.

Endang mengatakan, acara perayaan Hari Lebaran di dalam Lapas terdiri dari silaturahmi oleh para narapidana bersama dengan pejabat Lapas.

"Kami juga melakukan takbiran semalam dan hari ini akan diakhiri dengan kunjungan keluarga narapidana," tambah dia.

Jumlah narapidana yang ada di Lapas tersebut sebanyak 2.550 orang sedangkan narapidana yang berada di luar lapas sebanyak 22 orang dengan alasan opname di rumah sakit dan sedang dalam pemeriksaan Polri.

(B019)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga