Rabu, 1 Oktober 2014

Olinga pencetak gol termuda Liga Spanyol

Minggu, 19 Agustus 2012 16:49 WIB | 2.803 Views
Madrid (ANTARA News) - Pemain berusia 16 tahun Fabrice Olinga membuat sejarah dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Utama Spanyol (La Liga), Sabtu, ketika Malaga merebut kemenangan 1-0 atas tuan rumah Celta Vigo yang baru promosi.

Pemain depan kelahiran Kamerun itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58 untuk melakukan debutnya dan menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-84 saat musim baru itu dimulai.

Pada usianya yang baru 16 tahun 98 hari, Olinga lebih muda 191 hari dari pemain Athletic Bilbao Iker Muniain, yang memegang rekor sebelumnya sebagai pencetak gol termuda.

Celta, yang kembali ke liga utama Spanyol setelah absen selama lima musim, sebenarnya bermain lebih baik pada pertandingan itu dengan mantan pemain Chelsea Quique de Lucas terlihat membahayakan.

Pemain veteran tersebut mendapatkan peluang terbaiknya pada babak pertama saat menyambut umpan silang Roberto Lagos, tapi bola melesat di atas mistar gawang.

Setelah turun minum, dia juga mendapat peluang dalam tiga kali kesempatan yang berlangsung cepat.

Willy Caballero, tampil luar biasa di bawah gawang Malaga dengan menahan dua tembakan dalam dua menit.

Francisco Alarcon `Isco` sebelumnya menjadi pemain terbaik mereka dan sebuah tembakannya membentur mistar gawang pada menit ke-77, sebelum pemain muda Olinga seharusnya bisa menyelesaikan bola pantulan itu dari jarak dekat, namun ternyata tembakannya melebar.

Kegagalan tersebut tidak menurunkan semangat dia dan dengan pertandingan tersisa tujuh menit, dia menerobos pertahanan dan melepaskan tembakan tapi membentur tiang.

Malaga mempertahankan penguasaan bola dan pemain pengganti lainnya, Diego Buonanotte, menguasai bola dan melepaskan umpan silang yang disambut oleh Olinga ke gawang lawan untuk membuat sejarah La Liga.

Pada pertandingan lain, Federico Fazio dan Alvaro Negredo mencetak gol pada babak pertama bagi Sevilla dalam kemenangan 2-1 di kandang atas Getafe.

Sementara itu, pemain depan Tomer Hemed mencetak gol dua kali untuk membantu Mallorca mengalahkan Espanyol 2-1.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga