Rabu, 30 Juli 2014

Federer bertemu Djokovic di final Cincinnati

Minggu, 19 Agustus 2012 18:38 WIB | 3.593 Views
Federer bertemu Djokovic di final Cincinnati
Petenis Serbia, Novak Djokovic, meluapkan kegembiraan usai berhasil memenangkan pertandingan semi final melawan Roger Federer dari Swiss dalam Turnamen Roma Masters, di Roma, Sabtu (19/5). (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Cincinnati, Amerika Serikat (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia, Roger Federer, dan petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, akan bertemu pada final Turnamen Cincinnati Masters, Minggu, setelah masing-masing meraih kemenangan dua set langsung pada semifinal, Sabtu.

Unggulan pertama Federer mengalahkan teman dan sesama petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, 7-6 (7/4), 6-3, sementara Djokovic, yang berhenti pada pertandingan final tahun lalu melawan Andy Murray karena cedera bahu, maju ke final setelah mengalahkan Juan Martin Del Potro 6-3, 6-2.

Ini pertama kali dua petenis teratas dunia, yang tidak pernah kalah satu set pun sepanjang pekan ini, bertemu di final Cincinnati. Juga pemanasan terakhir bagi Federer dan juara bertahan AS Terbuka Djokovic menghadapi awal turnamen AS Terbuka tahun ini pada 27 Agustus mendatang.

Keberhasilan Federer ke final itu berarti dia akan tetap bertahan di posisi nomor satu dunia sampai akhir turnamen AS Terbuka. Federer sudah merebut lima gelar ATP musim ini dan mengincar gelarnya di Cincinnati untuk yang keenam selama karirnya.

Dia dan Djokovic terakhir bertemu di semifinal Wimbledon, yang dimenangi oleh petenis Swiss itu dalam langkahnya merebut gelar turnamen Grand Slam lapangan rumput itu.

(I015)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga