Selasa, 30 September 2014

Malioboro tumpah-ruah pengunjung hari pertama Lebaran

Minggu, 19 Agustus 2012 22:07 WIB | 6.338 Views
Malioboro tumpah-ruah pengunjung hari pertama Lebaran
Sejumlah wisatawan memilih barang dagangan yang di jual di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta. Para pedagang batik dan pernak-pernik lainnya di kawasan tersebut meraup keuntungan saat liburan lebaran karena banyaknya wisatawan yang berbelanja. (FOTO ANTARA/Noveradika)
... memilih kaos bertuliskan Kota Yogyakarta. Mereka beli untuk kenang-kenangan saat balik ke tempat asal...
Yogyakarta (ANTARA News) - Bicara Yogyakarta, bicara Jalan Malioboro dengan segala romantikanya. Jalan itu pula yang diserbu pengunjung pada hari pertama Lebaran ini. Walhasil, pengunjung tumpah-ruah di jalan sempit itu.

Pengunjung, baik wisatawan domestik ataupun warga setempat, keluar-masuk toko-toko dan lapak-lapak makanan dan penganan. Yang berburu cindera mata, kaus, baju, hingga batik aneka rupa, terpuaskan hasratnya di sana. 

"Akan lebih banyak lagi pada hari kedua Lebaran, mungkin sekarang mereka masih bersilaturahmi dengan sanak saudara," kata pemilik kios sabuk, Sufwan Batubara, di Yogyakarta, Minggu.
Dia mulai berjualan pukul 11.00 WIB dan menjelang sore beroleh Rp600.000. 

Seorang pedagang kaki lima Malioboro yang menjual kalos, Farid, mengatakan, hari kedua Lebaran bisa lebih ramai lagi. Dia bisa menjual dagangan hingga senilai Rp2 juta dari lapaknya di trotoar jalan itu.  

Kaus santai paling laku dijual. Tapi ada favorit pengunjung, "Apapun jenis kaosnya, pembeli biasanya memilih kaos bertuliskan Kota Yogyakarta. Mereka beli untuk kenang-kenangan saat balik ke tempat asal," kata Farid.

(KR-STR/N002)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca