Minggu, 26 Oktober 2014

Bom bunuh diri Al Qaeda tewaskan kepala suku Yaman Selatan

| 4.447 Views
id al qaeda, bom bunuh diri, bom yaman, bom al qaeda,
Bom bunuh diri Al Qaeda tewaskan kepala suku Yaman Selatan
Petugas keamanan dan warga melihat mobil yang hancur akibat ledakan bom di selatan Yaman, kota pelabuhan Aden, Rabu (6/6). Serangan bom menewaskan dua orang dan satu cedera, menurut keterangan polisi dan media setempat. (REUTERS/Stringer)
... meledakkan dirinya di antara mereka...
Aden, Yaman (ANTARA News) - Seorang kepala suku di Yaman Selatan tewas dan beberapa lain luka-luka setelah pembom bunuh diri Al Qaeda meledakkan muatan bomnya, Minggu pagi. Itu terjadi di Provinsi Abyan, Yaman Selatan, pas hari pertama Lebaran.

Kepala suku pro pemerintah itu sedang rapat bersama warganya saat pembom bunuh diri itu beraksi. Puluhan orang hadir dalam rapat yang diketahui beragenda tertentu. 

Orang-orang suku bergabung dengan pertempuran bersama pasukan tentara dalam serangan terhadap Al Qaida awal tahun ini, kata pejabat militer itu, kepada Xinhua.

"Seorang pembom mobil bunuh diri pertama mendekati pertemuan pejuang suku pro-tentara dan kemudian meledakkan dirinya di antara mereka," kata seorang warga setempat.

Pasukan pemerintah Yaman menyatakan kemenangan atas cabang Al Qaeda setelah serangan selama sebulan yang berhasil mengusir ratusan gerilyawan dari wilayah yang telah mereka kendalikan untuk sekitar satu tahun.

Pada 20 Juni, para pejabat militer Yaman mengumumkan telah merebut benteng terakhir Al Qaeda di bagian selatan negara itu yang bermasalah menyusul serangan militer yang didukung Amerika Serikat dan Arab Saudi.

(H-AK/M016)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga