Minggu, 24 Agustus 2014

Tiga tentara Selandia Baru tewas dalam serangan di Afghanistan

Senin, 20 Agustus 2012 06:19 WIB | 5.891 Views
Wellington (ANTARA News) - Tiga tentara Selandia Baru tewas dalam serangan bom pinggir jalan terhadap konvoi mereka di Provinsi Bamiyan, Afghanistan, kata para pejabat pertahanan, Senin.

Kematian tersebut meningkatkan jumlah tentara Selandia Baru yang tewas di Afghanistan menjadi 10 orang, setelah dua tewas di Bamiyan awal bulan ini, lapor AFP.

"Peristiwa hari ini menggarisbawahi besarnya bahaya terhadap situasi yang dihadapi tentara Selandia Baru setiap hari di Afghanistan," kata Perdana Menteri John Key.

"Tiga prajurit gagah berani membayar harga tertinggi untuk pekerjaan tanpa pamrih mereka, dan pikiran saya dengan keluarga dan teman-teman mereka saat berkabung atas orang yang mereka cintai."

Angkatan Pertahanan Selandia Baru mengatakan, tiga orang prajurit itu berada di kendaraan terakhir dari konvoi yang dihantam oleh sebuah perangkat peledak rakitan, di barat laut Do Abe dimana dua tentara tewas dua pekan lalu.

Key sebelumnya mengesampingkan untuk mengedepankan penarikan tentaranya yang dijadwalkan dari Afghanistan tahun depan. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga