Senin, 22 September 2014

Polisi sita 1,7 ton ganja

Senin, 20 Agustus 2012 12:02 WIB | 3.885 Views
Bandarlampung (ANTARA News) - Polisi tangkap satu truk colt diesel berisikan 1,7 ton ganja yang telah ditutupi dengan buah Alpukat.

Pada Senin, di Bandarlampung, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan oleh anggota Polres Lampung Selatan, sekitar pukul 01.00 WIB di di Areal Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni.

"Telah diamankn satu unit Truk colt diesel BG 4548 DB, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan ganja di dalam kendaraan tersebut sebanyak 1,7 ton dicampur dengan alpukat," kata Sulistyaningsih.

Saat ini, polisi sedang mengamankan dua tersangka sopir dan kondektur truk tersebut untuk dilakukan pengembangan kasus.

Sebelumnya, berbagai jenis narkoba hasil tangkapan jajaran Polres Lampung Selatan, selama 10 bulan terakhir di musnahkan.

Pemusnahan ganja sebanyak 3,752 ton dipimpin Kapolda Lampung, Brigjen Pol Jodie Roeseto di halaman upacara Mapolres Lampung Selatan, pada April lalu.

Jumlah narkoba yang dimusnakan yakni ganja sebanyak 3,752 ton, sabu sebanyak tiga kilogram, pil ekstasi sebanyak 34.960 butir dan erimin 5 sebanyak 19.250 butir.

Menurut Kapolda, barang bukti narkoba dari berbagai jenis yang dimusnahkan berasal dari hasil tangkapan Polres Lamsel sejak Juni 2011 hingga Maret 2012.

"Jajaran polda Lampung telah mengamankan tersangka 15 orang," katanya.

Ia menegaskan pemusnahan barang bukti paket narkoba ini telah selesai penyidikan dan kasusnya di peradilan.

Jajaran Polres Lampung Selatan, dalam beberapa tahun terakhir, berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba yang akan diseberangkan ke Jawa dan Bali, melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga