Jumat, 1 Agustus 2014

Pemudik masih penuhi terminal Kalideres

Senin, 20 Agustus 2012 12:12 WIB | 2.154 Views
Jakarta (ANTARA News) - Pemudik masih memenuhi Terminal Kalideres pada Lebaran kedua. Mereka hendak mudik dengan tujuan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

"Kalau mudik setelah lebaran bisa menghindari kemacetan," kata pemudik tujuan Palembang, Sumatera Selatan, Zainal saat ditemui di Jakarta, Senin.

Menurut dia, perjalanan menuju Palembang yang membutuhkan waktu sehari semalam dengan bus, akan terasa lebih lama apabila masih ditambah dengan kemacetan.

Hal senada juga disampaikan pemudik tujuan Purwokerto, Jawa Tengah, Asiyah yang mengatakan bahwa mengundur waktu mudik sambil berlebaran di tempat tinggalnya akan lebih nyaman, daripada bermacetan di jalan.

"Agar tidak macet, lagipula berlebaran dengan tetangga-tetangga dulu agar lebih afdol," ujar Asiyah.

Berbeda dengan Zainal dan Asiyah, Pemudik tujuan Lampung, Rossa memilih mudik pada H+1 Lebaran karena bertepatan dengan waktu libur yang jatuh pascalebaran.

Selain itu, pemudik mengatakan tiket lebih mudah didapat saat lebaran dan pascalebaran dengan perbedaan harga Rp10ribu hingga Rp25ribu dengan hari biasa.

Sejumlah pemudik yang menunggu kedatangan bus asal kota tujuan masing-masing memenuhi tempat duduk tunggu di Terminal Kalideres.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga