Rabu, 22 Oktober 2014

Suriah bantah gantikan wapres dengan menlu

| 3.280 Views
id krisis suriah, pergantian wapres suriah, suriah
Damaskus (ANTARA News) - Departemen Penerangan Suriah pada Ahad membantah laporan-laporan media yang beredar di stasiun televisi Arab, bahwa Menteri Luar Negeri Walid al-Moallem disebut sebagai wakil presiden.

Dalam satu pernyataan singkat, kata kementerian itu, laporan "beberapa stasiun Zionis" yang mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Walid al-Moallem "menulis di halaman twitter-nya bahwa ia telah menggantikan Wakil Presiden Farouq al-Sharaa adalah tidak benar."

Kementerian itu bahkan membantah bahwa al-Moallem memiliki akun di Twitter.

Pada pagi hari itu, beberapa TV berita mengutip berita Twitter yang diduga disiar oleh al-Moallem yang mengungkapkan bahwa Presiden Bashar al-Assad telah menggantikan al-Sharaa dengan dia.

Televisi Pan-Arab Al-Arabyia telah berulang kali mengklaim bahwa al-Sharaa telah melompat ke kapal dan melarikan diri ke Yordania.

Alasan di balik fokus media yang intens pada al-Sharaa belum jelas.

Kantor Al-Sharaa mengeluarkan dua pernyataan selama bulan lalu ini yakni menyangkal tuduhan tersebut.

Sumber-sumber mengatakan bahwa beberapa saluran media yang mengambil keuntungan dari perselisihan terakhir menyangkut pembelotan di pemerintah Suriah dalam rangka meningkatkan moral para oposisi bersenjata di sana, demikian Xinhua-OANA.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga