Sabtu, 2 Agustus 2014

Ancol ajak pengunjung bersihkan sampah di pantai

Senin, 20 Agustus 2012 22:02 WIB | 2.143 Views
Ancol ajak pengunjung bersihkan sampah di pantai
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Istri Tatiek Fauzi Bowo melakukan aksi bersih pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (20/8). Aksi bersih pantai tersebut dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di wilayah pesisir Jakarta. (FOTO ANTARA/M Agung Rajasa)
Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Jaya Ancol mengajak pengunjung yang berada di Beach Pool untuk bersama-sama mengumpulkan sampah di sekitar pantai pada hari kedua libur Lebaran, Senin

"Sebagai imbalannya, pihak Ancol akan memberikan hadiah menarik bagi mereka yang berhasil mengumpulkan sampah," kata Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi.

Budi mengatakan pihaknya menyediakan uang sebesar Rp500.000 bagi pengunjung yang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 20 kg, dan doorprize sepeda lipat bagi mereka yang mengumpulkan sampah terbanyak.

"Aktivitas ini dilakukan untuk mengurangi lonjakan sampah yang ada di tepian pantai dan sekitar jalan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, selama pekan Lebaran ini lonjakan pengunjung yang terjadi juga berkontribusi dalam kenaikan jumlah sampah yang berserakan di sekitar pantai.

"Oleh karena itu, kami ajak pengunjung bersama-sama jaga lingkungan dan alam sehingga kegiatan rekreasi juga dapat dinikmati dengan nyaman," kata dia.

Dikatakannya, untuk mengatasi lonjakan sampah di Ancol, pihak Ancol telah mengerahkan 500 petugas kebersihan dan 20 bak sampah di setiap sudut arena rekreasi. "Kami juga merekrut warga sekitar Ancol untuk diperkerjakan dan mendapat imbalan jasa selama lebaran kerja," kata dia.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo beserta Istri. Ia menyerukan kepada warga DKI Jakarta untuk peduli terhadap lingkungan.

"Jangan buang sampah sembarangan, sampah kita jadikan kawan dan kumpulkan bersama," katanya.
 (tri)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga