Rabu, 22 Oktober 2014

Prosinecki mengundurkan diri pelatih Red Star Belgrade

| 2.365 Views
id red star belgrade, pelatih prosinecki mundur
Ini adalah keputusanku, saya tidak dapat melakukan hal ini lagi. Saya merasa diriku tidak dapat memimpin tim karena berbagai tekanan, atau segalanya."
Beograd (ANTARA News) - Mantan bintang internasional Kroasia, Robert Prosinecki, mengundurkan diri sebagai pelatih klub raksasa Serbia, Red Star Belgrade, pada Senin, sambil menyebutkan bahwa besarnya tekanan pada pekerjaan itu menjadi alasan keputusannya.

"Ini adalah keputusanku, saya tidak dapat melakukan hal ini lagi. Saya merasa diriku tidak dapat memimpin tim karena berbagai tekanan, atau segalanya," kata Prosinecki kepada para pewarta tanpa memberi penjelasan lebih lanjut, lapor AFP.

Pengunduran dirinya terjadi sehari setelah Red Star ditahan imbang 2-2 oleh rival sesama tim ibukota, Rad Belgrade, dalam pertandingan pembuka musim Liga Serbia, meski lawannya hanya diperkuat sepuluh pemain stelah menit ke-25.

Prosinecki, yang bermain untuk tim Red Star yang menjuarai Piala Eropa 1991 sebelum menikmati kesuksesan bersama Real Madrid dan Barcelona, telah berada di posisi itu sejak Desember 2010.

Keputusannya untuk mundur terjadi hanya tiga hari sebelum Red Star menjamu klub Prancis, Bordeaux, pada pertandingan pertama play off Liga Eropa mereka.

"Saya merasa buruk kepada para pemain, sebab mereka harus menghadapi Bordeaux, dan saya tahu mereka membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang bagus," tutur Prosinecki.

"Namun kita akan melihat hasilnya, tim ini layak mnerimanya, dan saya pikir Red Star akan memiliki kesempatan, dan itu tidak akan mudah bagi Bordeaux."

Media lokal mengatakan Prosinecki dapat digantikan oleh mantan pelatih Red Star, Aleksandar Jankovic, yang saat ini melatih timnas Serbia U-21. (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca