Jumat, 1 Agustus 2014

Murah, pengunjung pilih liburan ke TMII

Selasa, 21 Agustus 2012 13:59 WIB | 2.195 Views
Murah, pengunjung pilih liburan ke TMII
Sejumlah kendaraan roda dua mengantri untuk masuk kawasan wisata TMII, Jakarta, Senin (20/8).Sejumlah warga mengisi liburan hari ke-2 Lebaran 1433 H dengan berwisata ke TMII. (FOTO ANTARA/Novandi K Wardana)
Jakarta (ANTARA News) - Erlawati, seorang pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengatakan ia dan keluarganya mengunjungi kawasan wisata di Jakarta Timur tersebut karena harga yang terjangkau.

"Kalau ke tempat lain terlalu jauh. Lagi pula ke TMII enak karena harganya murah dan terjangkau," kata ibu dua anak yang tinggal di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Erlawati mengatakan tahun ini ia tidak dapat mudik ke Kebumen karena memiliki seorang bayi.

"Repot lagi punya bayi," katanya.

Suami Erlawati, Syafri C. H, mengatakan karena tidak mudik keluarganya menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat wisata

Harga yang terjangkau juga menjadi pertimbangan Nelly, 37, untuk mengajak anak-anaknya ke TMII.

"Murah meriah. Di sini, anak-anak juga bisa sambil belajar. Kan ada rumah-rumah adat," katanya.

Selain edukasi untuk anak-anaknya dan harga yang terjangkau, Nelly yanh tahun ini tidak mudik ke Padang mengatakan di tempat tinggalnya di Tangerang tidak ada tempat tujuan libur Lebaran selain pusat perbelanjaan.

Lain halnya dengan Siti Nur Hayati. Ia datang ke TMII untuk menemui ibunya yang datang dari Cikampek bersama rombongan.

"Saya sekalian nemuin emak dari Cikampek. Saya nggak bisa mudik tahun ini karena lagi isi (hamil)," cerita perempuan berusia 29 tahun dan tinggal di Jatinegara itu.

"Ke sini enak, motor bisa masuk. Jadi, kami gampang jalan-jalannya," kata Siti yang selain ibunya, juga datang bersama suami dan anaknya.

(nta)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga